PDI-P Terima 6 Pelamar Bakal Calon Wali Kota Bandung, Demokrat Baru Buka Penjaringan

- 22 April 2024, 17:52 WIB
Ilustrasi Pilkada 2024
Ilustrasi Pilkada 2024 /Pikiran-Rakyat.com/Fian Afandi/

BANDUNG, PRFMNEWS - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-Perjuangan (PDI-P) kota Bandung menerima sebanyak enam orang yang mendaftarkan diri untuk maju pada Pemilihan Wali Kota Bandung November 2024 mendatang.

Hingga akhir batas pendaftaran bakal calon Wali kota Bandung pada Minggu, 21 April 2024 kemarin, tidak ada lagi orang yang mengajukan diri selain keenam orang tersebut.

Ketua Panitia Pendaftaran dan Penjaringan Balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pilkada Kota Bandung 2024, Ari Wasid mengatakan, lima orang diantaranya berencana mengembalikan formulir pendaftaran pada hari ini. Sementara seorang lainnya, sudah lebih dahulu mengembalikan formulir yang dimaksud.

"Mungkin hari ini lengkap mengembalikan formulirnya. Ada lima yang hendak mengembalikan hari ini," katanya saat dihubungi wartawan, Senin 22 April 2024.

Baca Juga: IKPM Gontor Deklarasikan Kang Erwin Sebagai Calon Wali Kota Bandung 2024

Dari enam orang tersebut, satu orang diantaranya, yaitu Andri Gunawan, didaftarkan langsung oleh DPC PDI-P. Andri merupakan kader internal Partai, yang juga anggota DPRD Kota Bandung terpilih periode 2024-2029.

Nama-nama lainnya yaitu, Dandan Riza Wardana (Ketua Forum NgaDandanan Bandung) yang juga mantan birokrat Pemkot Bandung. Selanjutnya ada nama Ferry Kurnia Rizkiyansah (Mantan Komisioner KPU RI), Ronald Surapradja (artis), Nurfalah (Ketum PBSI kita Bandung), dan Jossi (kader PDI-P)

"Kalau Andri Gunawan itu didaftarkan oleh DPC PDI-P kota Bandung. Pendaftaran di tingkat DPC ditutup kemarin, tapi kalau pendaftaran itu sampai Mei lewat pintu DPD PDIP Jabar dan DPP PDIP. Jadi, tak menutup kemungkinan bisa bertambah bakal calonnya," ujarnya.

Selanjutnya, jelas Ari, proses penjaringannya akan ada fit and proper test di DPD PDIP Jabar, kemudian ke DPP PDIP hingga keluar rekomendasi sosoknya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x