Jasa Marga Ungkap Kondisi Tol Cipularang dan Padaleunyi Pasca Gempa Garut Sabtu Malam

- 28 April 2024, 16:00 WIB
Jalan Tol Cipularang
Jalan Tol Cipularang /Pikiran Rakyat/Bambang Arifianto

PRFMNEWS – Guncangan gempa bumi M6,5 yang berpusat di Kabupaten Garut, Jawa Barat (Jabar), pada Sabtu 27 April 2024 malam sekira pukul 23.29 WIB dipastikan tidak berdampak pada kondisi ruas Jalan Tol Cipularang (Cikampek-Purwakarta-Padalarang) dan Tol Padaleunyi (Padalarang-Cileunyi).

Kepastian ruas Jalan Tol Cipularang dan Padaleunyi dalam kondisi baik dan aman untuk dilintasi kendaraan arah Bandung ke Jakarta maupun sebaliknya setelah gempa Garut pada Sabtu malam disampaikan Jasamarga Metropolitan Tollroad.

"Sejauh ini kondisi jalan tol khususnya Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi serta rest area baik, belum ada laporan terkait dampak gempa tadi malam," kata Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Panji Satriya di Jakarta, Minggu 28 April 2024.

Pasca gempa Garut, imbuh Panji, kondisi Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) atau rest area di ruas jalan tol tersebut juga dalam kondisi baik.

Diketahui, gempa tektonik bermagnitudo 6,5 terjadi pada Sabtu 27 April 2024 malam pukul 23.29 WIB, dengan lokasi di laut pada jarak 156 kilometer arah barat daya Kabupaten Garut pada kedalaman 70 kilometer.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Guncangan gempa Garut itu dirasakan antara lain hingga di daerah Tasikmalaya, Ciamis, Bandung, Cimahi, Pangandaran, Sukabumi bahkan hingga wilayah Jakarta.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x