Meski Belum Dibuka, Stasiun KCIC Karawang Saat ini Punya Peran Besar untuk Kelancaran Perjalanan Whoosh

- 29 April 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Karawang
Ilustrasi Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh di Karawang /Dok KCIC

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyebut Stasiun Karawang, Jawa Barat, saat ini memiliki peran penting untuk mendukung kelancaran perjalanan Kereta Cepat Whoosh, meskipun belum dibuka untuk melayani naik turun penumpang.

Stasiun KCIC Karawang, sejak diresmikan pada Oktober 2023 sudah memiliki fungsi untuk memastikan perjalanan Kereta Cepat Whoosh menuju Halim, Jakarta, maupun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, dan Tegalluar, Kabupaten Bandung, dalam kondisi aman.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menjelaskan di tengah proses peningkatan aksesibilitas yang dilakukan oleh seluruh pemangku kepentingan, Stasiun Karawang semakin punya peran penting mendukung operasional Kereta Cepat Whoosh yang kini jumlah perjalanannnya terus meningkat.

Baca Juga: Minta Maaf, KCIC Ungkap Kronologi Kereta Cepat Whoosh Alami Keterlambatan Akibat Hujan

"Saat ini, perjalanan Whoosh sudah mencapai hingga 52 perjalanan, jumlahnya terus meningkat dari awalnya 14 perjalanan per hari pada saat diresmikan. Sejak awal, para petugas Stasiun Karawang terus memastikan agar berbagai fasilitas operasi dan pelayanan tetap dapat beroperasi dengan baik," kata Eva.

Adapun petugas yang dimaksud di antaranya, petugas operasional, pelayanan, keamanan, dan kebersihan untuk memastikan kondisi stasiun dan lintasan selalu berada dalam kondisi terbaik.

"Termasuk juga petugas comprehensive controller untuk menjaga kondisi seluruh fasilitas pelayanan seperti mesin tiket, gate in, PIDS, CCTV, lampu hingga AC tetap baik," ujar Eva.

Baca Juga: Lebih dari 200 Ribu Orang Mudik Naik Kereta Cepat Whoosh

Tak hanya itu, di Stasiun Karawang juga terdapat unit on call emergency yang berfungsi untuk mengatur perjalanan Whoosh secara lokal saat keadaan darurat.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah