Minta Maaf, KCIC Ungkap Kronologi Kereta Cepat Whoosh Alami Keterlambatan Akibat Hujan

- 26 April 2024, 18:00 WIB
KCIC menyampaikan permohonan maaf terkait keterlambatan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh
KCIC menyampaikan permohonan maaf terkait keterlambatan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh /Dok KCIC

PRFMNEWS - PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyampaikan permohonan maaf terkait keterlambatan jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada Kamis, 25 April 2024. Kejadian tersebut dipicu hujan deras yang terjadi di jalur perjalanan Whoosh.

Kronologi Kereta Cepat Whoosh telat datang di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, maupun Stasiun Halim, Jakarta Timur, akibat hujan deras pada Kamis sore diungkap General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa.

Eva menjelaskan pada pukul 16.32 WIB, petugas menerima sinyal peringatan dari alarm rainfall monitoring system yang mendeteksi intensitas hujan yang tinggi di KM 41+629 hingga KM 80+845 atau antara Stasiun Karawang dan Stasiun Padalarang.

Baca Juga: Waspada Macet, 2 Kampus Besar di Kota Bandung Gelar Wisuda Sabtu Besok

Usai menerima tanda peringatan tersebut, masinis menurunkan kecepatan laju Kereta Cepat Whoosh ketika melintasi area yang dilaporkan sedang terjadi hujan deras tersebut.

“Untuk memastikan keselamatan perjalanan penumpang, dan mengantisipasi potensi bahaya, kecepatan kereta Whoosh dibatasi pada wilayah yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi,” ujar Eva.

Ia memastikan pemantauan terhadap kondisi cuaca di sekitar trase Kereta Cepat Whoosh terus dilakukan sebagai bentuk upaya untuk memastikan perjalanan kereta dapat berlangsung dengan aman.

Baca Juga: Dua Kampus Besar Gelar Wisuda di Kota Bandung Besok, Waspada Kemacetan Arus Lalu Lintas

“Apabila kondisi cuaca membaik, secara bertahap kecepatan laju Whoosh kembali ditingkatkan,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x