Kereta Cepat Whoosh Punya 3 Calon Logo, Ini Link Cek Tampilan dan Filosofi Desainnya, Pilih Mana?

- 22 September 2023, 14:00 WIB
Logo Whoosh.
Logo Whoosh. /

PRFMNEWS – Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) kini memiliki nama atau identitas jenama / merek yakni “Whoosh”. Branding Whoosh ini, kata Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, adalah hasil penilaian sayembara yang digelar sejak Juli 2023 lalu.

Selain menentukan nama, masih ada sayembara logo Kereta Cepat Whoosh yang dibuka pemerintah untuk nantinya dipilih untuk menjadi logo resmi Kereta Cepat Jakarta Bandung saat telah resmi beroperasi secara komersial.

Masyarakat bisa melihat detail desain tiga calon logo Kereta Cepat Whoosh sekaligus memahami filosofis dan makna dibalik masing-masing calon logo karya para desainer finalis sayembara jenama Whoosh ini.

Baca Juga: Kereta Cepat Jakarta Bandung Diberi Nama Whoosh: Waktu Hemat Operasi Optimal, Sistem Handal

Untuk melihat tampilan gambar desain dan deskripsi lengkap logo Kereta Cepat Whoosh, masyarakat bisa mengakses link kcic.co.id/jenamakeretaapicepat. Di laman tersebut akan muncul tiga finalis desainer logo Whoosh.

“Tiga desain jenama terbaik yaitu berasal dari agensi Visious Studio, Ou Creative, dan Feat,” kata Ketua Tim Panel Sayembara Desain Identitas Jenama Kereta Api Cepat Indonesia Triawan Munaf, Kamis 21 September 2023.

Triawan menjelaskan bahwa pemberian branding KCJB tersebut sudah menjadi kebutuhan dalam setiap program atau produk yang diluncurkan baik oleh pemerintah maupun non pemerintah.

Baca Juga: Jajal Kereta Cepat dan KA Feeder, Kemenhub: Nyaman, Jakarta-Bandung Ibarat 1 Kecamatan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x