Jajal Kereta Cepat dan KA Feeder, Kemenhub: Nyaman, Jakarta-Bandung Ibarat 1 Kecamatan

- 6 September 2023, 06:45 WIB
Red Komodo Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Red Komodo Kereta Cepat Jakarta Bandung. /Dedy Mullyana/prfmnews

PRFMNEWS – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT KCIC terus melakukan uji coba perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) jelang peresmian oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ditargetkan pada Oktober 2023.

Terbaru, uji coba perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung dilakukan Kemenhub pada Sabtu, 2 September 2023. Juru Bicara (Jubir) Kemenhub Adita Irawati turut dalam perjalanan uji coba tersebut.

Adita Irawati juga ikut menjajal perjalanan naik Kereta Api (KA) Feeder Kereta Cepat dari Stasiun KAI Padalarang, Kabupaten Bandung Barat ke Stasiun KAI Bandung, Kota Bandung dan sebaliknya.

Baca Juga: Stasiun Kereta Cepat di Padalarang akan Terintegrasi Transportasi Umum ke Lembang, Situ Ciburuy, Leuwipanjang

Waktu tempuh perjalanan uji coba Kereta Cepat dari Stasiun Kereta Cepat Halim ke Stasiun Kereta Cepat Padalarang, dilanjutkan naik KA Feeder KCJB dari Stasiun KAI Padalarang ke Stasiun KAI Bandung, ujar Adita, ditempuh sekira 55 menit.

Menurut Adita, lama perjalanan naik Kereta Cepat Jakarta Bandung disambung KA Feeder KCJB begitu singkat layaknya menempuh rute dari satu kecamatan ke kecamatan lain.

“Jakarta Bandung ibarat satu kecamatan aja. Karena dalam waktu 55 menit aja kamu udah bisa main di dua kota ini. Padahal jarak yang terbentang mencapai lebih dari 100 km,” tulis Adita dalam keterangan unggahan di akun Instagram @aditairawati, Senin 4 September 2023.

“Semua berkat Kereta Cepat relasi Jakarta-Bandung yang menjadi kereta api tercepat di Asia Tenggara, dan yang KEDUA di DUNIA,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x