Pengguna LRT Jabodebek Terus Meningkat Setiap Bulannya di Tahun 2024 ini

- 4 Mei 2024, 07:00 WIB
Penumpang saat masuk ke Stasiun LRT Jabodebek.
Penumpang saat masuk ke Stasiun LRT Jabodebek. /PT KAI/

PRFMNEWS - LRT Jabodebek menjadi salah satu moda transportasi massal yang menghubungkan wilayah Jawa Barat (Jabar) dan juga Jakarta.

Sebagai moda transportasi yang melintasi beberapa titik penting di Jakarta, LRT Jabodebek ini kian diminati oleh masyarakat umum dalam berkegiatan sehari-hari.

Jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan April mencapai 1.402.933 pengguna, meningkat 2 persen dari bulan sebelumnya sebanyak 1.380.044 pengguna pada bulan Maret.

Secara rata-rata pengguna LRT Jabodebek pada hari kerja (weekday) yakni 64.365 pengguna, sedangkan rata-rata pengguna pada akhir pekan (weekend) mencapai 26.650 pengguna.

Baca Juga: Cari Sumber Cuan Baru, KAI Jual Hak Nama 18 Stasiun LRT Jabodebek, Siapa Minat?

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan jumlah pengguna LRT Jabodebek pada tahun 2024 selalu meningkat tiap bulannya.

“Sejak bulan Januari 2024 hingga April 2024 jumlah pengguna LRT Jabodebek selalu meningkat. Bahkan jika jumlah pengguna LRT Jabodebek pada bulan April ini dibandingkan dengan bulan Januari, terdapat pertumbuhan yang signifikan sebesar 16 persen,” ujar Mahendro.

Mahendro menambahkan, peningkatan ini tidak terlepas dari faktor kepercayaan masyarakat terhadap layanan LRT Jabodebek.

Tak hanya itu, dukungan dari pemangku kepentingan dan juga adanya tarif promo juga menjadi faktor penting dalam meningkatkan minat masyarakat. Selain itu, banyaknya perjalanan LRT Jabodebek juga menjadi faktor lain meningkatnya jumlah pengguna.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah