Lebih dari 200 Ribu Orang Mudik Naik Kereta Cepat Whoosh

- 26 April 2024, 14:00 WIB
Penumpang KA Whoos di masa angkutan Lebaran 2024.
Penumpang KA Whoos di masa angkutan Lebaran 2024. /KCIC/

PRFMNEWS - Untuk pertama kalinya kereta cepat Jakarta Bandung atau Whoosh terlibat dalam angkutan lebaran pada arus mudik - balik lebaran 2024 beberapa waktu lalu.

Di masa angkutam lebaran kemarin, total 222.309 penumpang diangkut menggunakan Whoosh dengan jumlah penumpang tertinggi mencapai hingga 21.500 penumpang per hari.

"Selama masa Angkutan Lebaran, terdapat 4.179 kursi untuk First Class, KCIC melayani penumpang First Class sebanyak 4.179 penumpang, Business Class 9.443 penumpang, dan Premium Economy sebanyak 208.687 penumpang," kata Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa.

Eva menyampaikan, di masa angkutan lebaran kemarin, stasiun keberangkatan dengan pergerakan penumpang tertinggi adalah Stasiun Halim yang mengangkut 115.823 penumpang.

Baca Juga: Viral Video Kereta Cepat Whoosh Disebut Bocor Saat Hujan, KCIC Minta Maaf dan Beri Penjelasan

Sedangkan dua stasiun di Bandung yaitu Stasiun Padalarang mengangkut 75.455 penumpang dan Stasiun Tegalluar mengangkut penumpang sebanyak 31.031 penumpang.

"Pada periode Angkutan Lebaran ini, KCIC mengoperasikan 832 perjalanan Whoosh atau sebanyak 52 perjalanan Whoosh perhari. Adapun ketepatan waktu keberangkatan Whoosh mencapai 100% atau tanpa keterlambatan sama sekali," lanjut Eva.

Berbagai kendala-kendala pada angkutan Lebaran perdana ini berhasil diantisipasi. Mengingat sebelumnya persiapan sarana dan prasarana dilakukan secara matang. Di samping itu petugas juga dengan sigap menangani hal-hal yang terjadi di lapangan sehingga seluruh perjalanan kereta cepat Whoosh berlangsung dengan aman dan lancar.

Baca Juga: Makin Mudah, Simak Cara dan Syarat Batalkan atau Ubah Jadwal Tiket Whoosh Secara Online di HP

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x