KCIC Tambah Jadwal Perjalanan Whoosh di Masa Arus Mudik, Sehari Ada 52 Perjalanan Kereta Cepat

- 7 April 2024, 04:00 WIB
Penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Halim Jakarta.
Penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Halim Jakarta. /

PRFMNEWS - Kereta cepat Whoosh menjalani masa angkutan lebaran perdananya pada tahun 2024 ini. Artinya, di tahun 2024 ini Whoosh untuk pertamakalinya melayani perjalanan mudik lebaran sejak pertama diluncurkan pada Oktober 2023 silam.

Di masa arus mudik lebaran ini, PT KCIC selaku operator kereta Whoosh menambah jadwal perjalanan kereta cepat dari Jakarta ke Bandung PP ini sebanyak 30 persen.

KCIC menetapkan masa Angkutan Lebaran sejak 3 – 18 April 2024. Pada periode tersebut KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan 12 perjalanan tambahan per hari atau totalnya 52 perjalanan.

Dengan bertambahnya jadwal perjalanan, headway Whoosh di jam sibuk mencapai hingga 25 menit. Whoosh sendiri akan beroperasi mulai dari 06.40 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Halim – Tegalluar dan pukul 05.50 WIB sampai pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar – Halim.

Baca Juga: Bocoran Waktu Keberangkatan Whoosh Paling Ramai Penumpang dari Halim dan Tegalluar di Libur Lebaran 2024

Dengan adanya penambahan jadwal perjalanan ini membuat para penumpang bisa memiliki lebih banyak opsi untuk memilih jadwal perjalanan yang sesuai dengan kebutuhannya.

Peningkatan jumlah perjalanan ini merupakan antisipasi KCIC terhadap potensi lonjakan penumpang yang kerap terjadi seperti pada periode libur panjang sebelumnya. Penambahan jadwal perjalanan Whoosh juga diimbangi dengan penambahan jadwal perjalanan Kereta Feeder oleh KAI menuju Bandung dan Cimahi.

Pelayanan Restorasi diatas KA juga mulai dioperasikan di masa angkutan lebaran kali ini. Hari ini tgl 5 April 2024 , penumpang Whoosh dapat menikmati layanan restorasi di Kereta Makan yg nyaman dan unik.

Pada momen libur lebaran KCIC juga mengerahkan sekitar 524 petugas pengamanan per hari untuk memastikan keselamatan dan keamanan di stasiun, kereta dan jalur lintas operasional Whoosh.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x