Bocoran Waktu Keberangkatan Whoosh Paling Ramai Penumpang dari Halim dan Tegalluar di Libur Lebaran 2024

- 6 April 2024, 13:00 WIB
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang.
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang. /KCIC

BANDUNG, PRFMNEWS – PT KCIC optimistis layanan Kereta Cepat Whoosh akan menjadi transportasi umum massal favorit masyarakat Jakarta maupun Bandung pada musim libur Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi. KCIC pun menargetkan jumlah penumpang Whoosh dapat mencapai lebih dari 20.000 orang per hari selama periode arus mudik dan arus balik Lebaran 2024.

General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa mengungkap periode jadwal keberangkatan Kereta Cepat Whoosh yang paling ramai penumpang baik dari Stasiun Halim, Jakarta Timur, maupun Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung.

Pada jam-jam paling sibuk ini dipastikan rangkaian Kereta Cepat Whoosh semakin dipenuhi penumpang, termasuk pada musim libur Lebaran 2024. Per 5 April 2024 (H-5 Lebaran), ujar Eva, jumlah penumpang Whoosh di Stasiun Halim dan Tegalluar pun terpantau mulai meningkat dibanding hari biasa.

Baca Juga: KCIC dan KAI Tambah Jadwal Perjalanan Whoosh dan Kereta Feeder di Masa Angkutan Lebaran 2024

"Jika dibandingkan di awal bulan, ini sudah meningkat sekitar 10 persen. Kami prediksi, kami optimistis untuk jumlah penumpang ini bisa di atas 20.000 pada saat momen angkutan Lebaran," kata Eva di Stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) Halim, Jumat 5 April 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Eva menyatakan perjalanan Kereta Cepat Whoosh akan terus dipadati oleh para pengguna jasa layanan ini yang berencana ingin berwisata ataupun bersilaturahmi dengan keluarga di wilayah Bandung dan sekitarnya.

Pada masa libur Lebaran 2024, Kereta Whoosh beroperasi mulai pukul 06.40 WIB hingga pukul 20.00 WIB untuk relasi Halim – Tegalluar, serta pukul 05.05 WIB hingga pukul 20.30 WIB untuk relasi Tegalluar - Halim.

“Adapun jadwal keberangkatan paling sibuk (peak hour) dari Stasiun Halim terjadi pada waktu pagi hingga sore hari. Sementara jadwal keberangkatan paling sibuk dari Stasiun Tegalluar terjadi pada waktu siang hingga malam hari,” ungkap Eva.

Baca Juga: Aturan Bagasi Penumpang Whoosh, Ukuran, Berat Maksimal dan Barang yang Dilarang Masuk Kereta Cepat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x