Whoosh Makin Diminati, KCIC Tambah Jadwal Perjalanan di Bulan Mei dengan Tarif Tiket Segini

- 6 Mei 2024, 22:00 WIB
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang.
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang. /KCIC

PRFMNEWS – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) mengklaim jumlah penumpang Kereta Cepat Whoosh terus mengalami peningkatan. Maka dari itu, pihaknya kembali menambah jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh pada bulan Mei 2024 sebagai bentuk peningkatan layanan bagi para penumpang.

Pasca masa Angkutan Lebaran 2024, KCIC mengoperasikan 48 jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari selama bulan Mei 2024. Pengoperasian 48 perjalanan harian ini berdasarkan hasil evaluasi periode sebelumnya yang menunjukan adanya kebutuhan penambahan perjalanan reguler.

“Jumlah ini meningkat 20% dibanding perjalanan reguler di bulan April sebanyak 40 perjalanan,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Sabtu 4 Mei 2024.

Terkait tarif tiket Kereta Cepat Whoosh pada Mei 2024, ujar Eva, KCIC masih menerapkan skema dynamic pricing atau tarif dinamis, di mana terdapat perbedaan nominal tarif menyesuaikan waktu perjalanan yang berkaitan dengan tingginya jumlah penumpang.

Baca Juga: Kronologi Petugas KCIC Kembalikan Uang Rp50 Juta Milik Penumpang yang Tertinggal di Dalam Whoosh

Tarif Kereta Cepat Wooh kelas Ekonomi Premium dibanderol paling murah mulai dari Rp150.000 per penumpang dan tertinggi Rp300.000. Dari hasil pantauan di aplikasi resmi pemesanan tiket Whoosh tertera pemesanan tiket baru tersedia untuk jadwal keberangkatan hingga tanggal 20 Mei 2024.

“Dengan tarif dinamis, penumpang bisa memiliki berbagai alternatif harga yang sesuai dengan rencana perjalanan dan daya beli penumpang. Penerapan tarif dinamis ini juga membuat Whoosh menjadi lebih menarik,” jelas Eva.

Eva mengungkapkan Kereta Cepat Whoosh makin diminati masyarakat dari waktu ke waktu. Hal ini bisa dilihat dari peningkatan jumlah perjalanan harian dari semula hanya 14 perjalanan per hari saat awal beroperasi, dan kini menjadi 48 perjalanan pada Mei.

“Dengan meningkatnya jumlah perjalanan, masyarakat memiliki banyak alternatif jadwal sesuai kebutuhan mereka. Penumpang bisa lebih fleksibel merencanakan perjalanan karena ada lebih banyak pilihan jadwal,” paparnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah