Kronologi Petugas KCIC Kembalikan Uang Rp50 Juta Milik Penumpang yang Tertinggal di Dalam Whoosh

- 1 Mei 2024, 17:30 WIB
Petugas KCIC Kembalikan Uang Rp50 Juta Milik Penumpang yang Tertinggal di Dalam Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh
Petugas KCIC Kembalikan Uang Rp50 Juta Milik Penumpang yang Tertinggal di Dalam Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh /Dok KCIC

PRFMNEWS – Petugas KCIC kembali mengembalikan barang penumpang yang ketinggalan saat melakukan perjalanan naik Kereta Cepat Whoosh. Kali ini barang yang ditemukan dan dikembalikan berupa amplop berisi uang Rp50 juta milik penumpang.

Kronologi pengembalian barang penumpang tertinggal di dalam Kereta Cepat Whoosh berupa amplop berisi uang Rp50 juta ini diungkap oleh GM Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis di laman resmi KCIC.

Eva Chairunisa menjelaskan, awal mula kejadian yakni petugas menemukan barang penumpang yang tertinggal saat melakukan perjalanan dengan Kereta Cepat Whoosh. Setelah diperiksa, barang berupa kantong hitam berisi amplop coklat itu berisi uang senilai 50 juta rupiah.

Baca Juga: Jelang Operasional Stasiun Karawang, KCIC Siapkan Akses Jalan dan Transportasi Umum Bagi Penumpang Whoosh

“Barang tersebut tertinggal dalam perjalanan Whoosh nomor G1211 relasi Halim-Tegalluar pada Sabtu 27 April 2024. Chief Conductor yang bertugas langsung menginformasikan pada tim yang bertugas di Stasiun Tegalluar untuk mengamankan barang tersebut,” ungkap dia.

Di saat yang bersamaan, lanjut Eva, tim Stasiun Bandung menerima adanya laporan penumpang KA Feeder yang mengaku ketinggalan barang sesuai ciri-ciri yang ditemukan oleh petugas tadi.

“Melalui hasil koordinasi dan komunikasi antar Petugas Passenger Service, disepakati barang tersebut dikirim kembali ke Stasiun Halim untuk selanjutnya diambil oleh pemilik barang,” terangnya.

Baca Juga: Pasca Gempa Garut, Perjalanan Kereta Cepat Whoosh Dipastikan Tetap Normal dan Aman Bagi Penumpang

Di hari yang sama, Sabtu 27 April 2024, imbuh Eva, akhirnya barang ketinggalan tersebut dapat dikembalikan kepada pemiliknya di Stasiun Halim. Penumpang tersebut pun mengucapkan terima kasih atas kesigapan dan penanganan yang dilakukan pihak KCIC terkait kejadian yang dialaminya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah