Tingkatkan Eksistensi dengan Inovasi, Traktor Nusantara Mengusung Keberlanjutan di Forklift Exhibition 2024

- 15 Mei 2024, 19:30 WIB
Launching product forklift terbaru
Launching product forklift terbaru /Dok. Traktor Nusantara

PRFMNEWS - PT Traktor Nusantara, perusahaan alat berat terkemuka di Indonesia, kembali terlibat dalam perhelatan Forklift Exhibition 2024. Event tahunan ini merupakan serangkaian event dari Indonesia International Auto Parts Accessories & Equip Exhibition (INAPA) yang diselenggarakan oleh Event Organizer PT GEM Indonesia di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 15 sampai 17 Mei 2024.

Khusus tahun ini tema yang diusung dalam perhelatan ini yaitu “Leading The Way to Sustainability Through Electric Material Handling” sebagai rangkaian agenda merayakan ulang tahun ke 50 tahun PT. Traktor Nusantara dengan tajuk “Bersama Nusantara Untuk Keberlanjutan”.

Material Handling Sales & Marketing Division Head PT Traktor Nusantara, Sri Mahendra menjelaskan, PT Traktor Nusantara selalu hadir dengan inovasi terbaiknya di bidang alat berat, kehadiran Traktor Nusantara akan menampilkan model-model Forklift berbasis elektrik dengan fitur-fitur terkini.

"Salah satu fitur terbaru dari Toyota Forklift yang diperkenalkan yakni Factory fitted Lithium Ion Battery melalui 60-8FBN Series," ujarnya usai prosesi peluncuran model Forklift berbasis elektrik di Booth Traktor Nusantara, Hall D2, JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Rabu 15 Mei 2024.

PT Traktor Nusantara meyakini keunggulan dan efisiensi atas fitur tersebut sebagai jawaban serta memenuhi kebutuhan dalam memberikan solusi di sektor industrial dan pergudangan Indonesia terutama dalam mendukung prinsip ESG dengan teknologi yang ramah lingkungan," tambahnya.

Material Handling Sales & Marketing Division Head PT Traktor Nusantara, Sri Mahendra saat interview dengan media
Material Handling Sales & Marketing Division Head PT Traktor Nusantara, Sri Mahendra saat interview dengan media Dok. Traktor Nusantara

Selain meluncurkan 60-8FBN Series, PT Traktor Nusantara menampilkan beberapa seri produk dari Toyota Forklift, BT, dan Raymond lainnya, antara lain 8FBE Series dengan fitur SEnS+, RRE180H2, Raymond 7720, 8FBR Series, LWE200, LHM230, LHE150, 8FBMT50, serta 8FBN Series. Traktor Nusantara juga melakukan demo unit khususnya untuk memamerkan fitur dan kegunaan SEnS+ dan aplikasi I-Site pada unit Toyota Material Handling.

Salah satu fitur yang diperkenalkan adalah SEnS+ yakni alat berbentuk kamera pintar yang mampu mendeteksi adanya halangan maupun gangguan berupa benda mati atau rekan kerja yang ada di dekat unit ketika beroperasi. SEnS+ akan menghentikan laju dari unit dan juga melakukan break system secara otomatis hingga unit benar-benar berhenti. Fitur ini sangat berdampak positif untuk menekan angka kecelakaan kerja dan breakdown unit karena benturan ketika di operasi.

Traktor Nusantara akan memamerkan fitur I-Site yang ditanamkan pada unit Toyota Material Handling. I-Site merupakan sebuah sistem yang diaplikasikan pada unit untuk memonitor kondisi unit melalui dashboard secara daring.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah