Makin Mudah, Simak Cara dan Syarat Batalkan atau Ubah Jadwal Tiket Whoosh Secara Online di HP

- 14 April 2024, 18:00 WIB
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang.
Antrean penumpang kereta cepat Whoosh di Stasiun Whoosh Halim. Kini KCIC mencatat penumpang Kereta Cepat Whoosh sudah capai 2 juta orang. /KCIC

PRFMNEWS – PT KCIC luncurkan layanan pembatalan (cancel) tiket dan perubahan jadwal (reschedule) Kereta Cepat Whoosh secara online lewat Aplikasi Whoosh dan Website resmi KCIC. Layanan yang bisa dilakukan cukup lewat handphone (HP) terkoneksi internet ini bertujuan untuk mempermudah sekaligus meningkatkan pengalaman bagi penumpang Whoosh.

“Cara pembatalan dan perubahan jadwal tiket Kereta Cepat Whoosh melalui online ini merupakan salah satu langkah untuk mempermudah layanan pada penumpang. Sebelumnya layanan ini hanya bisa dilakukan di loket stasiun. Dengan adanya opsi pembatalan dan perubahan jadwal secara online, penumpang akan lebih fleksibel dalam menentukan pilihan perjalanannya,” kata General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa.

Selain langkah-langkah, syarat dan ketentuan melakukan pembatalan tiket maupun reschedule jam dan tanggal keberangkatan Kereta Cepat Whoosh secara online melalui aplikasi Whoosh atau website KCIC menggunakan HP, ujar Eva, juga penting diketahui pelanggan.

Syarat cancel tiket dan ubah jadwal berangkat Kereta Cepat Whoosh secara online tanpa perlu datang ke stasiun ini antara lain terkait batas waktu maksimal pengajuan, kapan uang akan kembali (refund) ditransfer ke rekening bank, hingga apakah ada pemotongan jumlah uang pembelian tiket.

Berikut rincian syarat dan ketentuan membatalkan tiket yang sudah dibeli serta mengubah jadwal keberangkatan Kereta Cepat Whoosh yang diterapkan KCIC:

- Hanya berlaku untuk tiket yang dipesan melalui Channel Online resmi KCIC yaitu Aplikasi Whoosh atau Website ticket.kcic.co.id

- Tiket yang dipesan melalui web ticket.kcic.co.id dapat dibatalkan atau diganti jadwalnya melalui Aplikasi Whoosh maupun sebaliknya dengan menggunakan akun yang sama.

- Pembatalan dan perubahan jadwal secara online dapat dilakukan maksimal 2 jam sebelum keberangkatan.

- Uang pembatalan akan ditransfer paling lambat 15 hari sejak tanggal pengajuan sebesar 75% di luar bea pesan ke rekening yang didaftarkan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah