Bukan Cawapres, Ridwan Kamil Ternyata Disiapkan Golkar untuk Maju Sebagai Calon Gubernur

- 12 September 2023, 13:30 WIB
Ridwan Kamil
Ridwan Kamil /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – Partai Golkar menegaskan bahwa Ridwan Kamil (RK) saat ini tidak disiapkan untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Karier politik Ridwan Kamil, kata Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, sudah disiapkan untuk maju sebagai bakal calon gubernur (cagub). Adapun bakal cawapres Prabowo Subianto yang diusulkan adalah Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Sampai sekarang kita masih putuskan Airlangga Hartarto (sebagai bakal cawapres Prabowo Subianto, bukan Ridwan Kamil)," ujar Doli, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Senin 11 September 2023.

Baca Juga: Golkar Mantap Dukung Prabowo, Ridwan Kamil ke Ganjar Pranowo? Begini Kata Kosgoro

Selain itu, Doli juga membantah klaim PDI Perjuangan (PDIP) yang menyebut Ridwan Kamil diusulkan menjadi kandidat bakal cawapres Ganjar Pranowo. Menurutnya, tidak ada rencana partai berlambang pohon beringin ini mengusulkan mantan gubernur Jawa Barat itu sebagai pendamping bakal capres PDIP.

Ridwan Kamil, ungkap dia, sudah disiapkan Golkar untuk maju sebagai calon gubernur dengan dua opsi, yakni kembali maju di Jawa Barat atau DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Sehingga dipastikan olehnya, Golkar belum ada perencanaan untuk menjadikan RK sebagai bakal cawapres dari bakal capres manapun.

Adapun terkait keputusan Golkar mendorong Airlangga Hartarto untuk maju di pemilihan presiden merupakan amanat Munas, Rapimnas, dan Rakernas partai.

Baca Juga: Sekjen PDIP Buka-bukaan soal Kriteria Cawapres Ganjar Pranowo yang Bakal Direstui Megawati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x