Golkar Tak Larang Ridwan Kamil Jadi Cawapres Ganjar Pranowo, Sekjen PDIP Bilang Begini

- 11 September 2023, 08:00 WIB
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil.
Kolase foto Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil. /Foto: Pikiran Rakyat

PRFMNEWS – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto merespons pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yang tak melarang Ridwan Kamil (RK) untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo.

Sekjen PDIP ini menanggapi positif pernyataan Agung Laksono yang mengaku Golkar merasa terhormat dan mempersilakan Ridwan Kamil jika dipercaya menjadi bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

"Meskipun Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Gerindra dan Pak Prabowo, tetapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan hal yang positif, yang menjadi bagian konsiderans dari kesadaran kami," ujar Hasto Kristiyanto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Minggu 10 September 2023.

Baca Juga: Kelalaian Remaja Bolos Sekolah Jadi Penyebab Kebakaran Hutan Gunung Guntur Garut

Saat ini, Golkar tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju yang mengusung bakal capres Prabowo Subianto untuk majud di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Koalisi partai yang mendukung Prabowo ini adalah Gerindra, PKB, PAN dan Golkar.

Meski telah ada lampu hijau dari Golkar, Hasto menyatakan keputusan siapakah sosok bakal cawapres Ganjar Pranowo sepenuhnya ada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," tegasnya.

Sebelumnya, Agung Laksono pada Jumat 8 September 2023 menjelaskan apabila RK diminta menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, itu merupakan kehormatan dan tidak ada alasan Partai Golkar melarang.

Baca Juga: Wisatawan Asing hingga Titiek Puspa Terpukau Hadiri Kirab Pancasila di Kota Bandung 

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x