Kata PDIP soal Ridwan Kamil Pernah Diundang dan Ditawari Jadi Cawapres Ganjar oleh Megawati

- 14 September 2023, 14:30 WIB
PDIP menyatakan tetap mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.
PDIP menyatakan tetap mempertimbangkan Ridwan Kamil sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. /HUMAS JABAR

PRFMNEWS – PDI Perjuangan (PDIP) menanggapi adanya isu Ridwan Kamil (RK) pernah ditawari oleh ketua umum Megawati Soekarnoputri untuk menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) mendampingi bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo. Respons terkait hal ini disampaikan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Menurut Hasto Kristiyanto, nama Ridwan Kamil masih sebatas bakal cawapres sama seperti kandidat lainnya. Hasto menyebut kemunculan nama mantan gubernur Jawa Barat sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo adalah hal wajar.

"Ya, semua nama-nama yang muncul itu kan disuarakan oleh masyarakat yang ditangkap melalui survei. Semuanya statusnya masih menjadi bakal calon wakil presiden," ujar Hasto, dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Kamis 14 September 2023.

Baca Juga: DPR Minta Kemendag Segera Tangani Kenaikan Harga Beras

Hasto justru menyampaikan bahwa ada peluang nama cawapres Ganjar Pranowo merupakan sosok yang belum terlalu dikenal publik sehingga berada di luar nama kandidat yang sejauh ini beredar dari hasil survei.

Peluang Megawati memilih sosok yang belum terkenal dan tak pernah disorot lembaga survei ini, terang dia, berkaca pada pengalaman Pilpres 2019 yang memunculkan nama Ma'ruf Amin sebagai bakal cawapres pendamping Joko Widodo (Jokowi).

"Secara empiris pada 2019 yang lalu muncul nama-nama yang berbeda," katanya.

Dengan demikian, tegas Hasto, hingga kini belum ada satu nama yang ditetapkan oleh Megawati sebagai bakal cawapres Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024. Meski begitu, ia memastikan nama-nama bakal cawapres yang beredar selama ini tetap diperhitungkan oleh Megawati.

Baca Juga: Pemkab Garut dan Brimob Polda Jabar Berkolaborasi Tangani Kekeringan di Garut

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x