Pemkab Garut dan Brimob Polda Jabar Berkolaborasi Tangani Kekeringan di Garut

- 14 September 2023, 13:30 WIB
BPBD Garut dan Sat Brimob Polda Jabar saat salurkan air bersih gratis bagi warga terdampak kekeringan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut Rabu, 13 September 2023.
BPBD Garut dan Sat Brimob Polda Jabar saat salurkan air bersih gratis bagi warga terdampak kekeringan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut Rabu, 13 September 2023. /Pemkab Garut/

PRFMNEWS - Kekeringan mulai terjadi di beberapa daerah di Jawa Barat termasuk di Kabupaten Garut. Karenanya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut pun mulai melakukan berbagai langkah penanganan.

Saat ini, Pemkab Garut telah menetapkan status tanggap darurat kekeringan di 19 Kecematan.

Dalam penanganan kekeringan di Garut, BPBD Kabupaten Garut bekerja sama dengan Sat Brimob Polda Jabar untuk merespons setiap keluhan di masa tanggap darurat kekeringan ini.

Baca Juga: Polres Cimahi Beri Bantuan Sumur Bor di Wilayah yang Alami Kekeringan

Pelaksanaan tanggap darurat bencana kekeringan tersebut dipimpin langsung oleh Danton Penugasan Aipda Kenal Alim yang diikuti oleh anggota Kompi 1 Batalyon D Pelopor Satbrimob Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat dan petugas dari BPBD Garut.

Pada Rabu, 13 September 2023 kemarin, langsung dilakukan pendistribusian air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan di Desa Kersamanah, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut.

Bantuan ini disambut dengan antusias oleh warga setempat. Terlihat beberapa warga mengantre membawa jerigen air demi mendapatkan pasokan air bersih. Petugas juga melakukan pengisian di tangki-tangki air yang berlokasi di kediaman warga.

Baca Juga: Ada Kekeringan Dampak El Nino, Bupati Dadang Supriatna Beri Keringanan Bagi Pelanggan Perumda Tirta Raharja

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x