Polres Cimahi Beri Bantuan Sumur Bor di Wilayah yang Alami Kekeringan

- 11 September 2023, 13:54 WIB
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi saat meresmikan sumur bor di Kampung Tutugan, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat hari ini Senin, 11 September 2023.
Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi saat meresmikan sumur bor di Kampung Tutugan, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat hari ini Senin, 11 September 2023. /Budi Satria/prfmnews

PRFMNEWS - Fenomena El Nino yang terjadi saat ini membuat beberapa daerah di Indonesia mulai mengalami masalah kekeringan. Salah satunya terjadi juga di Kampung Tutugan, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Karenanya, sesuai dengan arahan Kapolri, jajaran Polres Cimahi bersama dengan Polda Jabar memberikan bantuan sumur bor dan pompa air bagi warga di Kampung Tutugan, Desa Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono menyampaikan, permasalahan kekeringan ini bisa diketahui karena adanya laporan masyarakat melalui layanan Lapor Pak Kapolres yang dibuka pihaknya.

Baca Juga: Darurat Kekeringan, Bupati Bandung Instruksikan Perumda Tirta Raharja Turunkan Tarif Air Minum

"Ini aspirasi masyarakat melalui (layanan) lapor Pak Kapolres," kata Aldi hari ini.

Sebagai bentuk pemecahan masalah maka jajaran Polres Cimahi memberikan bantuan pembuatan sumur bor bagi masayrakat.

Kata Aldi, sumur bor ini nantinya akan mengaliri hingga ke 80 kepala keluarga.

Tak hanya satu tempat, Aldi memastikan akan berupaya memperluas jangkauan pembuatan sumur bor ini agar semakin banyak warga yang terbantu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x