Angkot Tabrak Motor di Bogor Picu Korban Jiwa, Sopir Diduga Alami Microsleep Sebelum Kecelakaan

- 10 Mei 2024, 21:30 WIB
Ilustrasi kecelakaan
Ilustrasi kecelakaan /PRFM News/PRFM

PRFMNEWS – Kecelakaan kendaraan angkutan kota (angkot) dengan sepeda motor dan sepeda terjadi di Jalan Ahmad Yani, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat 10 Mei 2024 siang. Akibat tabrakan ini, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian kecelakaan tersebut.

Polisi menduga penyebab kecelakaan angkot trayek 08 jurusan Citeureup-Bogor yang menabrak sepeda motor dan sepeda di Jalan Ahmad Yani pada Jumat siang ini akibat sopir angkot tersebut mengalami microsleep saat berkendara.

Hal itu diketahui polisi dari keterangan sementara para saksi. Akibat microsleep ini, sopir angkot tidak dapat mengontrol laju kendaraannya.

Baca Juga: Jasa Marga Prediksi Puncak Arus Balik akan Terjadi Senin Ini, Waspadai Fenomena 'Microsleep'

“Microsleep dari kendaraan angkot dugaan sementara dari saksi-saksi sementara yang kami mintai keterangan,” ucapnya.

“Diduga sopir angkot mengalami microsleep atau tertidur sekejap sehingga tidak dapat mengontrol kendaraannya,” kata Kasubnit Gakkum Satlantas Polresta Bogor Kota Ipda Subandi di Kota Bogor, Jumat 10 Mei 2024.

Kronologi kecelakaan tersebut, lanjut Subandi, berawal dari kendaraan angkot yang tengah melaju menabrak bagian belakang sepeda motor. Hingga pengendara motor itu oleng tak bisa mengontrol motornya kemudian terjatuh dan mengenai pesepeda.

Baca Juga: Mengenal Ciri-ciri Microsleep yang Kerap Menjadi Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas

“Penumpang sepeda motor yang berboncengan mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat. Korban meninggal dunia merupakan seorang wanita berusia 41 tahun,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah