Traveling Murah ke Kota yang Dikunjungi Ridwan Kamil Naik Kereta Api Bersubsidi, Yuk Catat Daftarnya

- 11 September 2023, 20:00 WIB
Ilustrasi kereta.
Ilustrasi kereta. /PT KAI/

PRFMNEWS – Beberapa hari ini akun media sosial Ridwan Kamil mengunggah momen keseruan liburan bersama putrinya, Camillia Laetitia Azzahra (Zara). Mereka diketahui berlibur ke Kota Yogyakarta, DIY dan Banyuwangi, Jawa Timur.

Kereta api (KA) menjadi transportasi umum yang ditumpangi Ridwan Kamil dan Zara selama perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta kemudian lanjut menuju Banyuwangi. Beberapa tempat wisata dikunjungi mereka selama berlibur di dua kota tersebut.

Bagi Anda yang juga ingin berlibur naik kereta api menuju kota-kota yang dikunjungi Ridwan Kamil dan Zara tersebut namun budget sedang pas-pasan, bisa memilih naik KA dengan tarif tiket murah karena mendapat subsidi PSO (Public Service Obligation) dari pemerintah.

Baca Juga: Awas Kena Denda Besar Bagi Pengguna Tol Cisumdawu Jika Lakukan 3 Pelanggaran ini

Ada empat kereta api jarak jauh yang punya tarif tiket murah setelah disubsidi dari pemerintah. Beberapa di antaranya dapat ditumpangi untuk menuju Jogja dan Banyuwangi yang menjadi destinasi wisata mantan gubernur Jawa Barat beserta putrinya tersebut.

Mengutip unggahan akun Instagram resmi PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero), berikut daftar empat kereta api jarak jauh dengan tarif tiket murah karena mendapat subsidi PSO dari pemerintah:

  1. KA Bengawan

    Anda warga Jakarta yang ingin main ke Kota Yogyakarta seperti dituju Ridwan Kamil dan Zara baru-baru ini, bisa memanfaatkan tarif tiket murah dari KA Bengawan ini.

    Selain Yogyakarta, Anda juga bisa menikmati perjalanan sampai rute terakhir KA ini yakni Purwosari, Solo. Tarif tiket yang ditawarkan untuk rute Pasar Senen-Lempuyangan-Purwosari pp hanya Rp74.000.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x