Long Weekend Mei, KAI Ajak Pelanggan Liburan ke 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun, Nomor 4 Ada di Bandung

- 6 Mei 2024, 14:30 WIB
Suasana pelanggan Kereta Api di stasiun Bandung
Suasana pelanggan Kereta Api di stasiun Bandung /humas Daop2 Bandung /Metro Jabar

PRFMNEWS – Bulan Mei 2024 banyak momen long weekend alias libur panjang akhir pekan yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata termasuk naik kereta api (KA) ke luar kota. Berbagai destinasi wisata bahkan dapat dengan mudah dituju dari stasiun kereta api.

PT KAI mengajak pelanggan kereta api liburan saat tanggal long weekend Mei 2024 dengan jalan-jalan ke sejumlah objek wisata yang berlokasi relatif dekat stasiun KA. Tempat wisata ini berlokasi di Bandung (Jawa Barat), Yogyakarta (DIY), Solo (Jawa Tengah), Malang dan Kediri (Jawa Timur).

Ada 5 (lima) rekomendasi tempat wisata dekat stasiun yang bisa dikunjungi pengguna kereta api untuk menghabiskan momen libur long weekend Mei 2024. Informasi objek wisata yang berada di Bandung, Jogja, Solo, Malang, dan Kediri ini disampaikan melalui laman resmi PT KAI.

Sebelum menyimak daftar objek wisata dekat stasiun KA, tak ada salahnya Anda mengingat kembali rincian long weekend yang terdiri atas tanggal merah (hari libur nasional) dan cuti bersama di Mei 2024 yang bisa dimanfaatkan untuk liburan naik kereta api.

Berikut daftar tanggal merah libur nasional dan cuti bersama pada minggu kedua dan keempat bulan Mei 2024 yang tercantum dalam Surat Keputusan Bersama (SKB) 3 Menteri Nomor 855 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama.

Baca Juga: Cek Jadwal Tanggal Merah di Bulan Mei 2024, Ada 2 Long Weekend

- Long Weekend Mei Pekan Kedua
Kamis, 9 Mei 2024: Libur Nasional Kenaikan Isa Al Masih
Jumat, 10 Mei 2024: Cuti Bersama Kenaikan Isa Al Masih
Sabtu, 11 Mei 2024: Libur Akhir Pekan
Minggu, 12 Mei 2024: Libur Akhir Pekan

- Long Weekend Mei Pekan Keempat
Kamis, 23 Mei 2024: Libur Nasional Hari Raya Waisak 2568 BE
Jumat, 24 Mei 2024: Cuti Bersama Hari Raya Waisak
Sabtu, 25 Mei 2024: Libur Akhir Pekan
Minggu, 26 Mei 2024: Libur Akhir Pekan

Rekomendasi tempat wisata dekat Stasiun

Adapun daftar 5 tempat wisata yang direkomendasikan KAI untuk dikunjungi pelanggan kereta api karena lokasinya yang tidak jauh dari stasiun adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah