Sandiaga Uno: Tim Khusus Pemprov Jabar-Kemenparekraf Siapkan Paket Wisata di Bandara Kertajati

- 29 Januari 2024, 14:00 WIB
BIJB Kertajati, Majalengka.
BIJB Kertajati, Majalengka. /hubud.dephub.go.id

CIREBON, PRFMNEWS – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan pihaknya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) membentuk tim khusus untuk mendongkrak sektor pariwisata di dekat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka.

Tugas tim khusus bentukan Kemenparekraf dan Pemprov Jabar ini, kata Sandiaga Uno, akan mempersiapkan paket-paket pariwisata di sekitar Bandara Kertajati sehingga mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

“Kita sudah membentuk tim khusus di Kemenparekraf bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membuat paket-paket pariwisata,” kata Sandiaga Uno saat ditemui di Cirebon, Jawa Barat, Minggu 28 Januari 2024, dikutip prfmnews.id dari ANTARA.

Baca Juga: Tak Lama Lagi, BIJB Kertajati Hadirkan 4 Rute Baru Penerbangan Domestik dan Internasional

Sandiaga menyebut Bandara Kertajati sangat potensial untuk dikembangkan paket wisata terpadu yang dapat dimanfaatkan para penumpang pesawat. Sebab menurutnya memiliki lokasi strategis.

Operasional Bandara Kertajati, ujar dia, ditunjang oleh keberadaan akses jalan tol khususnya Tol Cisumdawu yang terkoneksi dengan Tol Cipali yang memudahkan penumpang pesawat untuk menjangkau fasilitas penerbangan terbesar kedua di Indonesia tersebut.

“Dengan potensi itu, sektor pariwisata yang berada di sekitar BIJB Kertajati harus ditawarkan kepada penumpang dalam bentuk paket wisata terpadu,” ujarnya.

Ia mengungkapkan di dekat BIJB Kertajati terdapat beberapa destinasi unggulan yang sudah lama dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Baca Juga: Sesuai Keppres Jokowi, Ini Daftar Lengkap Biaya Haji 2024 di 13 Embarkasi Termasuk Kertajati

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x