Kisah Viral Emak-Emak Pengemis yang Paksa Orang Sedekah Berhasil Diamankan Satpol PP Kota Bogor

- 29 April 2024, 12:30 WIB
Seorang ibu maksa minta sedekah yang sempat viral itu sampai di Sukabumi dan diamankan ke Kota Bogor.
Seorang ibu maksa minta sedekah yang sempat viral itu sampai di Sukabumi dan diamankan ke Kota Bogor. /Instagram @polsek_baros/

PRFMNEWS - Belakangan ini pengguna sosial media dihebohkan dengan seorang pengemis yang meminta dengan cara memaksa dan marah-marah.

Emak-emak yang viral usai mengemis sambil mengumpat di Sukabumi ternyata pernah sampai di beberapa kota lainnya. Perbuatan serupa akan dilakukannya, di mana warga yang tidak memberikan sedekah diumpat dan dimarahi.

Dalam beberapa video yang viral, pengemis yang selalu membawa tas belanja di tangannya itu terlihat sering marah-marah saat meminta-minta.

Aksinya pun membuat warga resah sebab diduga emak-emak tersebut akan berkeliling ke setiap perumahan.

Baca Juga: BMKG: Waspada Longsor dan Banjir Bandang di Bandung dan Wilayah Jabar Lain Usai Gempa Garut

Namun, perbuatannya tersebut harus berakhir, karena saat ia mendatangi Kota Bogor, dan melakukan aksinya ia berhasil diamankan oleh Satpol PP Kota Bogor bersama Dinas Sosial Kota Bogor pada Minggu 28 April 2024.

Kepala Seksi Operasional Satpol PP Kota Bogor Surya Darma menuturkan, ibu tersebut telah diamankan dan dibawa ke Kantor Dinas Sosial Kota Bogor untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Tindak pengamanan dilakukan setelah pihaknya mengetahui keberadaan ibu tersebut sudah memasuki Kota Bogor dari video yang beredar di media sosial.

Kasatpol Kota Bogor Agustiansyah menjelaskan setelah mendapatkan pemeriksaan dari petugas operasional maka mendapatkan identitas KTP masih Nik lama atas nama Rosmini warga Palembang Sumatera Selatan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah