66 Seniman Bandung Terlibat dalam 'Bandung Painting Today' yang Diadakan Oleh Grey Art Gallery

- 27 April 2024, 18:06 WIB
Pameran di Bandung Painting Today dikurasi oleh Asmudjo Jono Irianto serta Jajang Supriyadi
Pameran di Bandung Painting Today dikurasi oleh Asmudjo Jono Irianto serta Jajang Supriyadi /Priadi Zalman/PRFM

PRFMNEWS - Bagi anda pecinta seni, Grey Art Gallery kembali mengadakan pameran dengan tajuk 'Bandung Painting Today' yang akan berlangsung dan terbuka bagi publik dari tanggal 27 April hingga Juni 2024.

Pameran di Bandung Painting Today ini dikurasi oleh Asmudjo Jono Irianto serta Jajang Supriyadi, dimana tajuk yang dipilih ini untuk menghantar keadaan tentang karya dan praktik seni lukis Bandung hari-hari ini.

Dalam pameran Bandung Painting Today ini melibatkan 66 seniman Bandung dan mewakili beberapa generasi.

Bandung Painting Today di Grey Art Gallery Braga, Kota Bandung, Sabtu 27 April 2024
Bandung Painting Today di Grey Art Gallery Braga, Kota Bandung, Sabtu 27 April 2024 Priadi Zalman/PRFM

Bandung Painting Today ini menghadirkan sejumlah karya terpilih dari para seniman dengan pendekatan, penjelajahan dan kecenderungan yang beragam. Lebih jauh, pamerena ini ditujukan untuk merekam dan mengenali keragaman gejala seni lukis yang tumbuh pada suatu ranah perkembangan praktiknya di kota Bandung.

“Melalui pameran ini, serangkaian temuan, hubungan dan pertalian menjadi mungkin tergambarkan. Antara lukisan, antara seniman, sehimpunan pengetahuan, sebagai jejak perkembangan seni lukis. Bukan tidak mungkin pula didapati kebedaan cara pandang dan kemajemukan praktiknya,” ujar Asmudjo.

Asmujo menambahkan, pameran seni lukis kontemporer hari ini, agak berbeda dengan beberapa pameran dimasa masa booming 2005 sampai 2008, dan melalui event ini menjadi sebuah upaya memetakan praktek seni lukis di Bandung.

Sementara menurut Angga perwakilan dari Grey Art Gallery, pihaknya sangat membuka kesempatan untuk program-program pameran yang tujuannya untuk mengedukasi publik.

“Grey cukup membuka kesempatan untuk program-program pameran yang akan dilibatkan dimana ketika pameran itu mempunyai tujuan untuk mengedukaisi publik, tapi memang terlepas apakah publik itu bisa menerima metode edukasi atau wacana yang disampaikan butuh evaluasi.” Tutur Angga.

Angga juga menjelaskan, dalam satu tahun menggelar pameran di Grey Art Gallery, satu hal yang menjadi fokus utama dari pendekatan kepada publik itu adalah bagaimana membuat mereka tertarik terlebih dahulu, baru masuk proses pengenalan dan mungkin pada akhirnya wacana edukasi menjadi lebih mudah.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x