Rekomendasi Kafe Ramah Anak di Kota Bandung, Ada Playground Komplit yang Bikin Buah Hati dan Orangtua Betah

- 29 April 2024, 07:00 WIB
Rekomendasi cafe ramah anak di Kota Bandung kali ini berada di area komplek pemukiman warga
Rekomendasi cafe ramah anak di Kota Bandung kali ini berada di area komplek pemukiman warga /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Rekomendasi cafe ramah anak di Kota Bandung kali ini berada di area komplek pemukiman warga. Di sini, anak-anak dan para orangtua bakal dibikin sama-sama betah, karena punya fasilitas playground yang nyaman pula untuk nongkrong bagi orang dewasa.

Hompimpa Playground merupakan salah satu rekomendasi kafe di Kota Bandung yang cocok untuk tempat bermain anak sambil orangtuanya nongkrong. Jika umumnya playground atau arena permainan anak berada di mall, Hompimpa Playground berlokasi di area permukiman warga.

Konsep yang diusung memang tempat bermain anak sekaligus coffee shop yang bisa untuk nongkrong bagi para orangtua sambil menunggu buah hati mereka bermain. Layaknya pepatah Sunda, "Cai na herang, lauk na benang" alias anak betah bermain, orangtua bisa nongkrong dengan tenang.

Lokasi Hompimpa Playground berada tak jauh dari Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, yakni di seberang area komplek Margahayu Raya, tepatnya di Jalan Sanggar Kencana Utama No. 39D Komplek Sanggar Hurip.

"Dipilihnya tempat di Sanggar Hurip karena ingin dekat dengan pemukiman warga. Karena di daerah Bandung timur itu kan banyak perumahan, jadi kalau mau main ke playground tak perlu jauh-jauh ke mall," kata Manager Area Hompimpa Playground, Khairunnisa Nurul.

Beragam area bermain di sini antara lain perosotan, ayunan, jungkat-jungkit, mandi bola, trampoline, menggambar, membaca, dan Pretend Play atau permainan pura-pura yang mengandalkan imajinasi anak seperti masak-masakan, dokter-dokteran, jual-jualan, hingga mobil-mobilan.

Hal yang membedakan dengan tempat bermain lainnya yaitu adanya mini flying fox dan area track Hot Wheel. Area Hot Wheel yang berada di lantai 2 itu menyediakan banyak track Hot Wheel yang siap dimainkan oleh pengunjung. Di area ini juga telah disediakan mobil-mobilannya.

"Di Hompimpah Playground juga ada paket ulang tahun. Jadi anak bisa bisa merayakan perayaan ulang tahun di sini," ujar Khairunnisa.

Harga tiket masuknya pun ramah di kantong, yakni saat Weekday Rp40.000 untuk 2 jam dan Rp60.000 untuk sehari penuh (full day). Sedangkan pada Weekend dibanderol Rp50.000 untuk 2 jam dan Rp70.000 untuk full day.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x