Pilot Pesawat T-50i Golden Eagle TNI AU Dipastikan Gugur Setelah Jatuh di Blora

- 19 Juli 2022, 18:45 WIB
Tim SAR TNI AU mengevakuasi dan mengamankan lokasi kecelakaan Pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). Pesawat tempur tersebut mengalami kecelakaan saat latihan terbang malam.
Tim SAR TNI AU mengevakuasi dan mengamankan lokasi kecelakaan Pesawat T-50i Golden Eagle TT-5009 di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Senin (18/7/2022). Pesawat tempur tersebut mengalami kecelakaan saat latihan terbang malam. /Dispenau/ANTARA FOTO


PRFMNEWS - Pesawat tempur jenis T-50i Golden Eagle milik TNI AU jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah pada Senin, 18 Juli 2022 pukul 19.25 WIB malam.

Diketahui pilot jet tempur yakni Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi gugur saat melaksanakan tugas latihan terbang malam dari Pangkalan Udara (Lanud) Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur.

Kapolres Blora, AKBP Fahrurozi saat di lokasi kejadian mengatakan berdasarkan informasi, pesawat tersebut dalam posisi membawa peluru.

Baca Juga: TNI AU Investigasi Pesawat T50i yang Jatuh di Blora

Sebanyak 120 personil gabungan diturunkan untuk proses pencarian puing pesawat dan pilot.
Sementara itu, Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati menuturkan bahwa pencarian serpihan pesawat dan awak pilot dilakukan oleh TNI AU dan dibantu oleh warga setempat.

"Menurut pihak berwenang, alhamdulillah black box sudah ditemukan pada hari ini pukul 10 pagi dan jenazah pun sudah dibawa semua," katanya, dikutip prfmnews.id dari Twitter Info Jateng pada Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut Yuli, pihak TNI dan Polri sangat berterimakasih dan terbantu dengan adanya bantuan dari masyarakat sekitar.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Blora, Pilot Sempat Terbang 1 Jam Sebelum Hilang Kontak

Baca Juga: Ini Identitas 10 Korban Tewas Kecelakaan Truk Tangki Pertamina di Cibubur

"Pihak TNI dan Polri pun merasa terbantu dengan bantuan masyarakat setempat, karena medan yang dilalui cukup sulit," ujarnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x