Kronologi Pesawat Susi Air Kecelakaan di Papua hingga Proses Evakuasi Penumpang di Titik Lokasi Jatuh

- 23 Juni 2022, 16:20 WIB
Pesawat Susi Air milik Susi Pudjiastuti kecelakaan di Papua.
Pesawat Susi Air milik Susi Pudjiastuti kecelakaan di Papua. /ANTARA FOTO/Spedy Paereng/aww/aa.

PRFMNEWS - Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air milik Susi Pudjiastuti yang jatuh di Papua saat terbang membawa enam penumpang pada pagi hari ini, Kamis 23 Juni 2022 terungkap.

Kronologi kecelakaan pesawat Susi Air yang tepatnya mengalami insiden hingga jatuh di pedalaman Timika, Papua diungkap Kepala Tim SAR Timika, Merci Randang.

Menurutnya, kronologi kecelakaan bermula saat pesawat Susi Air jenis Pilatus Porter PC-6 nomor penerbangan PK- BVM rute Timika-Duma-Timika lepas landas dari Bandara Moses Kilangin Timika sekira pukul 05.34 WIT.

Pesawat Susi Air itu dijadwalkan kembali ke Bandara Moses Kilangin Timika sekira pukul 08.00 WIT. Namun, pesawat tersebut ternyata alami hilang kontak saat penerbangan.

Baca Juga: Persib Dapat Tambahan Kekuatan dari 4 Pemain di Perempat Final Piala Presiden 2022

Hingga akhirnya diketahui pesawat membawa enam penumpang dan dikemudikan oleh Kapten Doyle Peter itu mengalami insiden dan jatuh di kawasan pedalaman Timika.

Tak lama mendengar insiden tersebut, Merci langsung berkoordinasi dengan sejumlah pihak dan membentuk tim SAR gabungan guna bantu mengevakuasi para penumpang dan pilot pesawat.

Pesawat tersebut diduga mengalami insiden di koordinat 04°02' 54.00"S / 136° 43' 0600E, jarak 38 mil, radius 343.81° dari Timika.

Tim SAR gabungan lngsung menuju ke lokasi menggunakan helikopter Caracal TNI-AU untuk melakukan evakuasi.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x