Partai Buruh dan KSPI Pastikan Bakal Gelar Aksi May Day di Istana Negara

- 26 April 2024, 20:30 WIB
Ilustrasi demo May Day
Ilustrasi demo May Day /Dok PRFM

PRFMNEWS - Partai Buruh bersama Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) memastikan bakal melakukan aksi Peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) di Istana Negara, Jakarta pada Rabu 1 Mei 2024 mendatang.

Jumlah peserta aksi May Day sebanyak 50 ribu orang yang berasal dari Jabodetabek.

Presiden Partai Buruh yang juga Presiden KSPI, Said Iqbal menyatakan, aksi akan dilakukan di Istana dari pukul 9.30 sampai dengan 12.30 WIB.

Baca Juga: Waspada Macet, 2 Kampus Besar di Kota Bandung Gelar Wisuda Sabtu Besok

“Setelah itu, pukul 12.30 massa aksi 50 ribu buruh akan bergerak dari Istana ke Istora Senayan untuk merayakan May Day Fiesta,” katanya.

Disampaikan, aksi May Day ini juga akan dilakukan serempak di seluruh Indonesia dengan melibatkan total ratusan ribu buruh, antara lain di Serang, Bandung, Semarang, Surabaya, Jogja, Batam, Medan, Banda Aceh, Palembang, Padang, Bengkuku, Pekanbaru, Jambi, Lampung, Banjarmasin, Palangkaraya, Samarinda, Pontianak, Makassar, Konawe, Morowali, Gorontalo, Ambon, Ternate, Jayapura, Mimika, Lani Jaya, Tolikara, dan lain sebagainya.

Terdapat dua isu utama yang akan disusung dalam aksi ini. Pertama, Cabut Omnibus law UU Cipta Kerja. Sedangkan isu yang kedua adalah HOSTUM: Hapus OutSourcing Tolak Upah Murah.

Baca Juga: Update Pembangunan Tol Cigatas, Akses Jalan ke Salah satu Gerbang Tol di Garut Sudah Siap, Ini Lokasinya

“Untuk May Day Fiesta, akan diselenggarakan di Istora Senayan dan diisi oleh orasi-orasi. Di antaranya adalah orasi kebangsaan Presiden Partai Buruh dan orasi pimpinan serikat buruh,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x