TNI AU Investigasi Pesawat T50i yang Jatuh di Blora

- 19 Juli 2022, 12:45 WIB
Personel TNI AU berada di lokasi kecelakaan pesawat tempur latih T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/7/2022).
Personel TNI AU berada di lokasi kecelakaan pesawat tempur latih T-50i Golden Eagle TT-5009 yang jatuh di Desa Nginggil, Kradenan, Blora, Jawa Tengah, Selasa (19/7/2022). /Yusuf Nugroho/ANTARA FOTO

PRFMNEWS - TNI AU akan menginvestigasi perihal peristiwa yang menyebabkan pesawat T50i Golden Ealgle TT-5009 jatuh di Desa Nginggil, Kradenan Blora, Jawa Tengah, Senin 18 Juli 2022 malam.

Insiden tersebut mengakibatkan seorang pilot pesawat Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi meninggal.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU Marsma TNI Indan Gilang mengatakan Saat ini, TNI AU juga telah membentuk Tim Panitia Penyelidikan Kecelakaan Pesawat Udara untuk menyelidiki sebab-sebab jatuhnya pesawat tersebut.

Baca Juga: Turunkan Gula Darah dengan Bahan Alami, Salah Satunya Sering Dipakai Bumbu Masak

Menurut Indan, perwira penerbang lulusan AU tahun 2015 dan sekolah penerbang TNI AU tahun 2017 tersebut meninggal saat melakukan tugas latihan terbang malam.

Akibat insiden itu terdapat rasa duka yang mendalam terutama bagi keluarga almarhum dan juga tentunya TNI AU.

Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi meninggalkan seorang istri yang mana mereka baru menikah pada 2021.

"Lettu Pnb Allan Safitra Indra Wahyudi mengalami kecelakaan saat menjalani latihan terbang malam. Pesawat TT-5009 yang diterbangkan, dilakukan kontak radio terakhir pada pukul 19.07 WIB, dan akhirnya dilaporkan jatuh" ujar Indan Gilang dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan Pesawat Latih TNI AU Jatuh di Blora, Pilot Sempat Terbang 1 Jam Sebelum Hilang Kontak

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x