NasDem Kota Bandung Usulkan Muhammad Farhan dan Rendiana Awangga Sebagai Bakal Calon Wali Kota Bandung

- 10 Mei 2024, 06:30 WIB
Muhammad Farhan dan Rendiana Awangga sebagai bakal calon wali kota Bandung dari Nasdem.
Muhammad Farhan dan Rendiana Awangga sebagai bakal calon wali kota Bandung dari Nasdem. /Nasdem Kota Bandung/

PRFMNEWS - Pada Kamis, 9 Mei 2024 kemarin, DPD Partai NasDem kota Bandung menggelar rapat pleno dalam rangka pemilihan bakal calon wali kota Bandung yang akan direkomendasikan ke DPW NasDem Jawa Barat (Jabar) dan juga ke DPP Nasdem.

Ketua Bappilu Daerah DPD Partai NasDem Kota Bandung Rizky Mediantoro dalam keterangannya menyampaikan, NasDem Kota Bandung akhirnya sepakat untuk mengusung dua nama sebagai bakal calon wali kota Bandung.

"Untuk kedua nama tersebut adalah Muhammad Farhan dan Rendiana Awangga," katanya.

Muhammad Farhan adalah kader NasDem yang merupakan Anggota DPR RI Periode 2019-2024. Dia pun bukan sosok asing di kota Bandung karena pernah menjadi salah seorang pengurus PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Baca Juga: Soal Kaesang Pangarep Jadi Calon Wali Kota Bekasi, Jokowi: Itu urusan Partai

Sementara Rendiana Awangga adalah Ketua DPD Partai NasDem Kota Bandung sekaligus anggota DPRD Kota Bandung periode 2014-2019 dan terpilih lagi untuk menjadi anggota DPRD Kota Bandung periode 2019-2024.

Rizky Mediantoro menyampaikan, kedua nama yang dipilih ini merupakan kader terbaik internal Partai NasDem yang telah memiliki pengalaman matang di pemerintahan.

Dalam proses penetapannya, Partai NasDem Kota Bandung tidak membuka pendaftaran Bakal Calon Walikota secara terbuka seperti DPD Partai NasDem yang lain.

"Dalam Pilkada Kota Bandung 2024 ini, Partai NasDem percaya diri untuk mengusung kader sendiri mengingat kedua nama tersebut sudah teruji membersamai Partai NasDem dalam memperjuangkan aspirasi warga dalam membangun Kota Bandung," kata Rizky.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah