Menag Pastikan Kesiapan Layanan Hotel dan Katering Bagi Jemaah Haji Indonesia di Madinah

- 10 Mei 2024, 09:00 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan pengecekan di dapur Madinah.
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan pengecekan di dapur Madinah. /Foto : Kemenag RI

PRFMNEWS - Jelang pemberangkatan kloter pertama jemaah haji asal Indonesia ke Tanah Suci, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas melakukan kunjungan kerja ke Arab Saudi untuk memastikan semua kesiapan untuk menyambut para Tamu Allah.

Pada hari ketiga di Arab Saudi, Menag mengecek langsung kesiapan hotel serta dapur katering yang akan memberikan layanan kepada jemaah haji asal Indonesia di Madinah.

Pria yang akrab disapa Gus Men itu berkunjung ke Emaar Elite di wilayah Syamaliyah yang berlokasi sekitar 50 meter sebelah utara Masjid Nabawi dan Meez Mary Kitchen For Serve Meals di Wilayah Hatim, Madinah.

Emaar Elite Hotel berkapasitas 1.400 jemaah. Sementara Meez Mary tahun ini melayani 11.000 jemaah haji Indonesia per hari.

Baca Juga: Tracking Lansia Diujicoba Jelang Pemberangkatan Jemaah Haji Indonesia

Dipastikan katering ini akan menyajikan makanan bercitarasa Indonesia seperti Nasi Kuning, Ayam Goreng Saus Mentega, Telur Orak Arik, Nasi Uduk, Telur Dadar, Opor Ayam, Daging Sapi Masak Habang, Ikan Tuna Cabai Hijau, Ayam Gulai, Ikan Patin Bumbu Balado, Rendang Daging, Semur Daging, Ikan Patin Goreng, Gepuk Daging Sapi, dan tidak lupa tahu dan tempe.

Nantinya, menu-menu ini dipadu dengan tumisan sayuran serta ditambah buah-buahan dan air mineral sebagai pelengkap.

Dapur katering ini juga akan menyajikan 20% makanan ramah lansia. Makanan disajikan dengan menu yang sama, hanya nasi dan lauknya dimasak agar lebih halus dan lembut. Salah satu pilihannya dalam bentuk Nasi Tim agar mudah dikonsumsi khususnya oleh lansia.

Menag menegaskan, semua layanan haji tahun ini akan mengusung tema ramah lansia karena mayoritas jemaah haji Indonesia tahun ini merupakan lansia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah