Cek Berbagai Fasilitas Asrama Haji Indramayu, Bey Beri Sejumlah Catatan Guna Tingkatkan Kenyamanan

- 4 Mei 2024, 20:00 WIB
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Asrama Haji Indramayu, Jumat 3 Mei 2024
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin di Asrama Haji Indramayu, Jumat 3 Mei 2024 /Humas Jabar

PRFMNEWS – Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Machmudin inspeksi mendadak (sidak) ke Asrama Haji Indramayu, Jumat 3 Mei 2024. Hal ini dilakukan sebab asrama tersebut akan jadi lokasi menginap jemaah calon haji 2024 asal Jabar pada 11 Mei, sebelum terbang ke Tanah Suci dari Bandara Kertajati pada 12 Mei.

Saat sidak sejumlah fasilitas di Asrama Haji Indramayu, Bey memberikan beberapa catatan bagi pihak pengelola, antara lain soal kebersihan di mana banyak debu dan sampah berserakan, kurangnya pohon, serta genangan air di beberapa bagian yang mengganggu pemandangan.

"Pak Kanwil Kemenag Jabar mengatakan besok akan dilakukan pembersihan keseluruhan. Saya minta tolong kalau bisa dibersihkan sampai yang kecil-kecil, seperti tanaman-tanaman yang kurang baik dan juga ada genangan air tadi, jangan sampai menyebabkan penyakit," kata Bey di Asrama Haji Indramayu, Jumat 3 Mei 2024.

Baca Juga: Melly Goeslaw, Dandan Riza Wardhana dan Sonny Salimi Daftar Bakal Calon Wali Kota Bandung ke Gerindra

Selain itu, Bey segera berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Jabar dan Kementerian PUPR untuk mengatasi perihal temuan kondisi air untuk mandi yang payau.

"Di situ (Asrama Haji Indramayu) masalahnya air yang cukup payau, tapi kami terus berusaha, Pemprov dan Kemenag sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk mengatasi masalah air itu, yang kelihatannya seperti bersih, tapi payau. Jadi payau itu lengket kalau dipakai mandi. Sementara untuk minum sih dari air galon," terangnya.

Sementara terkait dengan kelengkapan kamar, menurut Bey, sudah cukup baik meski keadaannya cukup gelap, namun menurutnya itu tak terlalu bermasalah karena jemaah datang hanya untuk istirahat semalam.

Baca Juga: Seorang Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Potongan Tubuh Korban Sempat Dibawa Keliling Ditawarkan ke Warga

Kemudian Bey juga menyoroti keberadaan fasilitas televisi (TV) yang tidak ada salurannya, selain hanya untuk menayangkan informasi tentang ritual perjalanan haji.

“TV pun tadi kita coba tidak ada saluran, tapi nanti kita coba ke Pak Kanwil, yang tayang manasik saja, tidak ada channel TV lainnya, hanya informasi tentang perjalanan haji supaya mereka yang berangkat tetap ingat," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah