Soal Parkir Liar di Minimarket, Anggota DPRD Jakarta Minta Agar Ada Pembinaan oleh Pemprov

- 10 Mei 2024, 08:30 WIB
Ilustrasi juru parkir
Ilustrasi juru parkir /Dok PRFM.

PRFMNEWS - Salah satu persoalan yang banyak dikeluhkan masyarakat di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, hingga Surabaya adalah banyaknya parkir liar termasuk di minimarket yang terpampang jelas ada tulisan parkir gratis bagi konsumen.

Terkait maraknya parkir liar di Jakarta, Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta August Hamonangan meminta agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jakarta tidak hanya menertibkan para juru parkir liar.

Dikutip dari ANTARA, August juga meminta Pemprov Jakarta membina para juru parkir liar tersebut agar memiliki pekerjaan layak usai penertiban terhadap mereka di sejumlah minimarket Ibu Kota.

"Itu bukti bahwa kita juga punya kewajiban moral terhadap jukir liar yang jadi pengangguran, apalagi mereka warga Jakarta," kata August dikutip Jumat, 10 Mei 2024.

Baca Juga: Perlukah Parkir Minimarket di Bandung Gratis? Begini Tanggapan Warga

Disebutkannya, jukir liar di minimarket memang merupakan salah satu masalah yang harus ditertibkan. Namun tetap saja harus ada solusi untuk mencarikan pekerjaan baru bagi mereka karena penertiban itu akan menghilangkan penghasilan mereka.

Menurut dia, jukir liar yang sudah ditertibkan sudah seharusnya mendapatkan pembinaan dan diusulkan untuk dijadikan relawan parkir.

“Jadi, sebaiknya mereka dibina menjadi relawan parkir yang tidak menagih, tapi bisa menerima uang jasa karena sudah berjasa mengatur dan menjaga kendaraan pelanggan," ujarnya.

Selain itu, diharapkan para juru parkir liar ini ditanamkan perilaku sopan dan memastikan menciptakan keamanan di lingkungan sekitar.

Baca Juga: Tindak Tegas, Juru Parkir Liar Lakukan Pungli di Minimarket Jakarta Bakal Disidang Pidana

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah