Plh Sekda Kota Bandung Dorong Percepatan Penyelesaian Ragam Keluhan Warga Termasuk Parkir Liar

- 24 April 2024, 04:30 WIB
Plh Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar saat Rapat Koordinasi di Balai Kota Bandung, Senin 22 April 2024
Plh Sekda Kota Bandung, Hikmat Ginanjar saat Rapat Koordinasi di Balai Kota Bandung, Senin 22 April 2024 /Diskominfo Kota Bandung

PRFMNEWS – Plh. Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengajak jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk lebih peka dan semakin bergerak cepat dalam menangani berbagai permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.

Penyelesaian masalah yang dikeluhkan warga, kata Hikmat, merupakan bagian dari pelayanan publik yang menjadi tugas Pemkot Bandung demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bersama, sekaligus menjaga wajah Kota Bandung sebagai Paris van Java.

Plh Sekda Kota Bandung menyampaikan, di era keterbukaan informasi dan pesatnya arus informasi, kecepatan OPD dalam merespons keluhan masyarakat sangat diperlukan. Menurutnya, warga yang lebih kritis saat ini perlu direspons pula dengan cepat dan tepat.

Baca Juga: Dipukul Pakai Batu, Begini Kondisi Korban Pengeroyokan Remaja di Ciparay Bandung

"Mari kita kembalikan Kota Bandung sebagai Paris van Java. Mari berikan kontribusi bagi Kota Bandung supaya Kota Bandung kembali sesuai dengan harapan publik. Lakukan pelayanan sebaik-baiknya," ucap Hikmat dalam Rapat Koordinasi di Balai Kota Bandung, Senin 22 April 2024.

Adapun berbagai aspek permasalahan Kota Bandung yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain soal penanganan parkir liar, ketahanan pangan, reformasi birokrasi, pengelolaan sampah, pemeliharaan taman-taman kota, pemeliharaan pohon, ketentraman dan ketertiban, kesehatan (khususnya kasus DBD), serta estetika kota.

Selain itu, Hikmat juga berpesan agar seluruh jajaran Pemkot Bandung menjaga konsistensi dalam memberikan kontribusi positif serta saling berkolaborasi satu sama lain.

Baca Juga: Pertemuan di Warteg Jadi Pemicu Pengeroyokan Viral Remaja di Ciparay Bandung, Ternyata ini yang Terjadi

Ia mencontohkan, misalnya di level kewilayahan (kecamatan). Setiap wilayah di Kota Bandung memiliki karakteristiknya tersendiri. Menurutnya penanganan masalah di setiap wilayah memerlukan pendekatan berbeda.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x