Mulai 12 Juni, Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung Buka Kembali Pelayanan Paspor

- 12 Juni 2020, 08:30 WIB
ILUSTRASI paspor.*/DOK. PRFM
ILUSTRASI paspor.*/DOK. PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung kembali membuka layanan permohonan paspor mulai hari ini, Jumat (12/6/2020).

Imigrasi Bandung membuka antrean permohonan paspor hari ini pukul 14.00 WIB, untuk pembuatan paspor pada tanggal 15 sampai 19 Juni 2020.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung, Muhamad Agus Irianto mengatakan, hal itu dilakukan menindaklanjuti Surat Edaran Nomor IMI-GR.01.01-0946 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Tugas Dan Fungsi Keimigrasian Dalam Masa Tatanan Normal Baru.

Namun ia mengatakan kuota yang disediakan kali ini hanya sebesar 50% dari kuota yang disediakan biasanya.

"Untuk kuota dibuka 50% dari kuota yang biasa dibuka setiap Kantor Imigrasi," kata Agus saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (12/6/2020).

Baca Juga: Tak Hanya Saat Latihan, Protokol Kesehatan Juga Berlaku dalam Keseharian Pemain Persib

Baca Juga: Yana Minta Hotel dan Tempat Wisata di Kota Bandung Tegakan Protokol Kesehatan

Dalam surat edaran tersebut kata Agus, disebutkan juga bahwa Kantor Imigrasi harus menyiapkan segala hal yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

"Kami harus menyediakan APD, masker, sarung tangan, hand sanitizer. Lalu pengunjung harus diberikan petunjuk untuk cuci tangan dulu, kursi juga sudah diatur untuk jaga jarak minimal 1 meter per pengunjung," kata Agus.

Adapun pelayanan permohonan paspor ini tidak hanya dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas 1 A Bandung, Jalan Surapati No.82 saja.

Baca Juga: Toko di Kabupaten Bandung yang Tidak Patuhi Protokol Kesehatan Bakal Ditutup

Baca Juga: Kemenag Sampaikan Syarat Berangkat Haji Tahun Depan, Ini Rinciannya

Pelayanan permohonan paspor juga bisa dilakukan di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Soekarno-Hatta, Jalan Soekarno-Hatta No.162, Bandung.

"Bagi pemohon yang belum mempunyai aplikasi antrean paspor online, silakan download lewat android atau iOS," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x