9 Manfaat Cokelat Bagi Kesehatan, Mulai Tingkatkan Mood Booster sampai Menyehatkan Jantung

- 24 Juli 2023, 11:20 WIB
Coklat
Coklat /Pixabay

PRFMNEWS - Siapa yang suka dengan cokelat? Hampir semua orang suka cokelat, tetapi tidak banyak yang menyadari manfaat cokelat untuk kesehatan.

Cokelat telah melalui perjalanan panjang hingga menjadi santapan favorit saat ini, cokelat adalah produk makanan yang terbuat dari biji kakao.

Pohon kakao sendiri dibudidayakan oleh suku Maya, Toltec dan Aztec di Benua Amerika pada 3.000 tahun lalu. Meskipun dibudidayakan di Amerika, ternyata Benua Eropa lah yang memperkenalkan cokelat ke dunia.

Baca Juga: Kandungan Antioksidan dalam Cokelat Baik Bagi Kesehatan Jantung, Ini Penjelasannya

Hasil olahan pertama biji kakao bukanlah cokelat batang, melainkan cokelat panas. Minuman ini tak lepas dari asal-usul cokelat saat ditemukan pertama kali oleh peradaban kuno di Mesoamerika.

Sebagian orang mengatakan menyantap cokelat bisa mengakibatkan kegemukan. Padahal itu salah! Karena bisa jadi mereka mengkonsumsi jenis cokelat yang salah alias cokelat olahan dengan tambahan susu, gula, atau perasa lainnya.

Maka, supaya kamu dapat menikmati manfaat cokelat seutuhnya, pilih dark chocolate yang kaya vitamin, mineral, serta antioksidan. Hindari menyantap cokelat olahan terlalu sering karena mengandung zat-zat tambahan yang membahayakan tubuhmu.

Baca Juga: 13 Rekomendasi Cokelat Terbaik Untuk Kado Valentine, yang Bikin si Dia Makin Cinta!

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x