10 Kebiasaan Penyebab Gula Darah Tinggi yang Tak Disadari, Dikira Sehat Malah Bikin Diabetes Kata dr. Ema

- 7 Juli 2022, 20:45 WIB
cara periksa kondisi tubuh apabila terkena penyakit gula darah atau diabetes
cara periksa kondisi tubuh apabila terkena penyakit gula darah atau diabetes //Youtube/Emasuperr

PRFMNEWS – Healthy vlogger dokter Ema Surya Pertiwi mengungkap sepuluh kebiasaan pemicu gula darah tinggi yang jika dibiarkan akan menyebabkan seseorang menderita diabetes.

Sepuluh kebiasaan yang bisa meningkatkan gula darah pemicu diabetes ini, kata dr. Ema Surya Pertiwi terkadang tidak disadari oleh seseorang yang melakukannya.

Kebiasaan yang dapat membuat gula darah naik sehingga menaikkan risiko diabetes ini, menurut dr. Ema Surya Pertiwi perlu segera diubah agar tubuh akan semakin sehat.

Berikut sepuluh kebiasaan yang berisiko memicu gula darah tinggi penyebab diabetes, disampaikan dr. Ema Surya Pertiwi melalui kanal YouTube Emasuperr:

Baca Juga: Mangaka Yu Gi Oh, Kazuki Takahashi Ditemukan Tewas di Pantai Okinawa

1. Minum jus buah

Ya, buah-buahan memang bisa menyehatkan tubuh, dengan catatan dikonsumsi dalam kondisi utuh yang bisa memaksimalkan kerja saluran pencernaan sehingga gula darah tidak cepat naik.

“Gigi mengunyah, lambung memproses, usus juga bergerak untuk memproses buah itu sehingga gula darah tubuh tidak cepat naik drastis. Karena harus menyaring dulu serat-serat buah, baru bisa menggunakan fruktosa dari buah,” ujar dr. Ema Surya Pertiwi.

“Namun jika buah diproses dengan dijadikan jus, maka serat-serat pada buah akan hancur, sehingga tubuh terlalu mudah menyerap gulanya, lambung langsung menyerap gula itu, sehingga gula darah meningkat drastis,” imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x