Selain Popcorn, 7 Cemilan ini Bisa Turunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Minum Obat, Kata Dokter Saddam Ismail

- 8 Maret 2022, 07:05 WIB
dr. Saddam Ismail.
dr. Saddam Ismail. /Tangkapan layar youtube.com / Saddam Ismail.


PRFMNEWS – Dokter Saddam Ismail menyebutkan ada delapan cemilan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Delapan cemilan ini, kata Dokter Saddam Ismail, bisa menurunkan kolesterol tinggi tanpa harus minum obat asalkan dikonsumsi rutin dan dimasak dengan cara yang sehat.

Delapan cemilan sehat yang bisa menurunkan kolesterol tinggi dalam darah tanpa harus mengonsumsi obat disampaikan Dokter Saddam Ismail di akun YouTube Saddam Ismail.

Baca Juga: dr. Saddam Ismail Ungkap Cara Turunkan Berat Badan 15kg dalam Waktu 1 Bulan

Sebelumnya, Dokter Saddam Ismail menjelaskan bahwa kolesterol tinggi dalam darah bisa dipengaruhi oleh gaya hidup seseorang, termasuk pola makan tidak sehat.

Konsumsi makanan tinggi lemak jahat seperti mentega, daging berlemak, susu, makanan bersantan, dan goreng-gorengan bisa meningkatkan kolesterol dalam darah, jika dikonsumsi berlebihan dalam jangka waktu panjang.

Berikut delapan cemilan sehat yang bisa rutin Anda konsumsi agar bantu menurunkan kolesterol tinggi dalam darah, menurut Dokter Saddam Ismail:

Baca Juga: Berikut 12 Makanan untuk Kesehatan Jantung Menurut dr. Saddam Ismail

1. Popcorn

Cemilan yang berasal dari biji jagung ini identik dikonsumsi saat menonton film. Tapi ternyata, popcorn bisa dijadikan cemilan rutin untuk bantu menurunkan kolesterol tinggi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x