Habis Makan Gorengan Batuk Hingga Gatal Tenggorokan? dr. Saddam Ismail Beberkan Penyebabnya

- 4 Maret 2022, 13:20 WIB
Ilustrasi Gorengan
Ilustrasi Gorengan /Mantra-Sukabumi/Andi Syahidan

PRFMNEWS - Siapa yang tidak kenal gorengan, gorengan adalah salah satu makanan favorit orang indonesia. Tapi tidak sedikit pula orang yang mengeluhkan batuk atau gatal tenggorokan setelah makan gorengan.

Pakar kesehatan dr. Saddam Ismail memaparkan mengenai penyebab habis makan gorengan menyebabkan batuk atau gatal tenggorokan.

“Meski tidak semua orang menunjukan gejala batuk saat makan gorengan tetap harus diwaspadai," kata dr Saddam Ismail seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube dr. Saddam Ismail pada Jumat, 4 Maret 2022.

Baca Juga: Orang Pas-pasan Tapi Gaya Hidupnya Glamor Apakah Termasuk Kesombongan? Ini Jawaban Buya Yahya

Batuk yang terjadi saat sesudah mengkonsumsi gorengan ada 2 batuk kering dan berdahak yang disertai pilek atau flu, dan rasa tidak nyaman di saluran pernapasan.

Biasanya batuk ini bisa ditimbulkan akibat bakteri dan virus, sehingga membuat batuk dan gatal pada tenggorokan.

“Jika seandainya saat makan gorengan atau makanan lain yang digoreng dalam jumlah dan jenis tertentu maka bisa menyebabkan radang pada tenggorokan yang mengakibatkan asam lambung menjadi naik,” jelas dr. Saddam Ismail.

Baca Juga: Mobil Diamuk Warga di Bandung, Diduga Tabrak Lari Lalu Ugal-ugalan, 20 Orang Diduga jadi Korban

Penyebab batuk atau rasa gatal saat mengkonsumsi gorengan diakibatkan tenggorokan yang teriritasi, dan ini dikarenakan asam lambung yang naik akibat mengkonsumsi gorengan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x