Orang Pas-pasan Tapi Gaya Hidupnya Glamor Apakah Termasuk Kesombongan? Ini Jawaban Buya Yahya

- 4 Maret 2022, 12:45 WIB
Buya Yahya.
Buya Yahya. //Tangkapan Layar YouTube.com/ Al-Bahjah TV

PRFMNEWS - Orang pas-pasan tapi gaya hidupnya glamour, apakah termasuk ke dalam kesombongan? sebaiknya simak penjelasan Buya Yahya kali ini.

Dikutip dari video di kanal YouTube Al Bahjah TV yang diunggah pada 22 Januari 2022 lalu, Buya Yahya mendapatkan pertanyaan tentang bagaimana mengatasi seseorang yang hidupnya pas-pasan tetapi gaya hidupnya glamor dan boros.

Buya Yahya lalu memberikan jawabannya dan mengatakan bahwa agar kita sebagai manusia tidak perlu mengurusi orang lain dalam perkara kesombongan.

"Urusan kesombongan itu jangan anda ngurus orang, urus diri sendiri, itu kunci, kalau kita sibuk ngurusin kesombongan orang maka kita akan menjadi orang sombong," kata Buya Yahya seperti dikutip dari kanal YouTube Al-Bahjah TV.

Baca Juga: Lakukan Sidak di Harpitnas, Dadang Supriatna Lihat Kehadiran ASN Ada yang Cuma 50 Persen

Selain itu dikatakan pula bahwa orang yang memakai baju mewah belum tentu adalah orang yang sombong.

Bisa saja orang tersebut memakai barang mahal karena dia memikirkan kualitas dari barang tersebut dan berharap agar barang itu bisa tahan lama dan dipakai dalam jangka waktu yang panjang.

Selain itu kita juga tidak tahu apakah orang tersebut benar-benar hidup pas-pasan atau tidak, karena bisa saja itu bentuk ketawadhuannya, padahal sebenarnya orang yang berpunya.

Baca Juga: Ustadz Adi Hidayat: Mustahil Ada Orang yang Malas Sholat Jika Tahu Bahwa Sholat Adalah Kunci Kebahagiaan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: YouTube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x