Orang Sakit atau Diberi Musibah Bisa Jadi Karena 3 Hal ini, Berikut Penjelasan Buya Yahya

- 31 Januari 2022, 13:00 WIB
buya Yahya saat menjelaskan tentang penyebab seorang hamba diuji dengan musibah atau penyakit yang bisa menjadi cara Allah berikan ampunan kepadanya.
buya Yahya saat menjelaskan tentang penyebab seorang hamba diuji dengan musibah atau penyakit yang bisa menjadi cara Allah berikan ampunan kepadanya. /Tangkapan Layar Youtube Al-Bahjah TV

PRFMNEWS - Setiap manusia pasti akan mendapatkan ujian di dunia, entah itu berupa musibah ataupun sakit.

Musibah atau sakit akan bisa terjadi kapan saja tidak mengenal waktu dan tempat.

Dan tentu saja hal itu tidak semata-mata tanpa sebab. Dalam islam kita diharuskan berprasangka baik kepada Allah SWT atas segala musibah atau penyakit yang menimpa kita.

Dilansir PRFMNEWS dari channel YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya mengungkapkan bahwa jika mendapatkan musibah atau sakit disebabkan 3 hal ini maka itu bisa jadi sebuah cara dari Allah untuk mengampuni dosa.

Baca Juga: Tinggalkan Diskar PB Karena Pensiun, Ini Pesan Dadang Iriana

"Seseeorang beriman akan diuji oleh Allah dengan ujian atau cobaan, atau mendapatkan musibah, sakit, atau apapun musibah. Anaknya yang sakit, kerabatnya meninggal. Musibah yang Allah timpakan seorang yang beriman itu adalah satu dari tiga hal," ujar Buya Yahya dalam video tersebut dikutip prfmnews.id hari ini Senin, 31 Januari 2022.

Adapu hal yang disebut oleh Buya Yahya adalah:

1. Allah menghapus dosa hamba yang diujinya

Menurut Buya Yahya, Allah sangat sayang kepada hambanya karena tidak ingin menyiksa di akhirat, maka dari itu, dengan didatangkan ujian kepada hambanya, untuk dihabiskan dosanya di dunia oleh Allah.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Youtube Al-Bahjah TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x