Tinggalkan Diskar PB Karena Pensiun, Ini Pesan Dadang Iriana

- 31 Januari 2022, 12:22 WIB
Upacara perpisahan Dadang Iriana di Mako Diskar PB Kota Bandung hari ini Senin, 31 Januari 2022.
Upacara perpisahan Dadang Iriana di Mako Diskar PB Kota Bandung hari ini Senin, 31 Januari 2022. /Tommy Riyadi/prfmnews

PRFMNEWS - Kepala Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) kota Bandung, Dadang Iriana, mulai hari ini resmi meletakkan jabatannya. Pria yang pernah juga menjabat Kasatpol PP Kota Bandung tersebut, mulai hari ini resmi pensiun sebagai ASN.

Diawali apel pagi serah terima jabatan kepada Sekretaris Diskar PB kita Bandung, Gungun Sumaryana, Dadang Iriana selanjutnya dilepas dengan upacara prosesi pelepasan oleh seluruh anggota Diskar PB kota Bandung.

Dalam kesempatan terakhir sebagai Kadiskar PB, Dadang menberikan sejumlah catatan penting yang dititipkan kepada penggantinya. Diantaranya, peningkatan kualitas peralatan Diskar PB yang saat ini masih mengkhawatirkan dan belum memenuhi standar.

Baca Juga: Pemain Muda Persib Tampil Baik Saat Lawan Persikabo 1973, Robert Alberts: Kami Tahu Potensi Pemain Muda Kami

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by 107.5 PRFM Radio (@prfmnews)

"Saya sudah berupaya optimal untuk masalah ini selama saya menjabat. Alhamdulillah beberapa sudah mengalami perbaikan, tetapi masih banyak pekerjaan rumah terkait standar peralatan ini yang belum sempat saya perjuangkan. Saya titip, ini diperhatikan. Juga kesejahteraan pasukan," ujar Dadang di Mako Diskar PB, Senin 31 Januari 2022..

Dadang pun mengingatkan kembali soal jaminan keselamatan anggotanya, yang hingga kini masih jadi pekerjaan rumah yang besar. Ia menuturkan, keterbatasan anggaran untuk pengadaan peralatan penyelamatan, seperti Alat Pengamanan Diri (APD) bagi anggotanya, menjadi masalah serius.

"Banyak anggota kami yang akhirnya harus ke rumah sakit, karena minimnya standar peralatan keselamatan saat bertugas. Bahkan APD saja, harus bergantian. Ini pekerjaan serius yang harus jadi perhatian semua pihak," tegas Dadang.

Baca Juga: Thariq Nyatakan Cinta Kepada Fuji di Bandung Tapi Malah Digantung, Fuji Beri Jawaban di Instagram

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah