Suka Marah dan Kesal? Begini Cara Mudah Mengatasinya Kata Buya Yahya

- 3 Maret 2022, 08:52 WIB
Buya Yahya saat menjelaskan tentang cara mengatasi marah.
Buya Yahya saat menjelaskan tentang cara mengatasi marah. /Tangkapan layar Youtube Al-Bahjah TV

PRFMNEWS - Seperti kita ketahui bahwa marah adalah sifat alami dari manusia, semua orang tentu pernah merasakan marah dalam hidupnya, bahkan hanya karena masalah sepele saja bisa membuat orang terkadang kesal hingga marah.

Tetapi tahukah kalian bahwa marah sebenarnya datangnya dari setan dan setan diciptakan dari api.

Dilansir dari video di kanal YouTube Al-Bahjah TV, Buya Yahya mengatakan bahwa Nabi menganjurkan agar sifat marah yang datangnya dari setan tersebut kita redam dengan berwudhu.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Vaksin Covid-19 Akhir Pekan Ini, Ada 11 Lokasi di Kota Bandung

"Kata Nabi kalau sudah datang marah hendaknya berwudhu, yang namanya marah dari setan, setan itu dari api maka berwudhulah" ujar Buya Yahya dalam video tersebut dikutip prfmnews.id hari ini Kamis, 3 Maret 2022.

Marah adalah sebuah sifat, tetapi jika kita tidak bisa mengontrolnya dengan baik maka akan menjadi suatu kejelekan, tetapi jika marah dibarengi dengan akal dan syari'at maka akan bisa dikendalikan.

Terkadang banyak orang-orang yang mudah marah hanya karena masalah kecil atau tidak penting, kalau sudah seperti itu hendaknya ketika sedang berdiri, Nabi menganjurkan agar segera duduk.

Baca Juga: Hati-hati, Dua Gerakan Ini Bisa Membatalkan Sholat, Kata Buya Yahya

Ketika sudah dalam posisi duduk tetapi masih marah hendaknya dia berbaring agar rasa marahnya menjadi reda, jangan lupa untuk berwudhu.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x