5 Bahaya Jika Setelah Makan Langsung Tidur Diungkap dr. Saddam Ismail, Nomor 4 Bahaya Banget

- 4 Maret 2022, 11:45 WIB
Ilustrasi tidur sehabis makan. dr. Saddam Ismail ungkap bahaya langsung tidur sehabis makan.
Ilustrasi tidur sehabis makan. dr. Saddam Ismail ungkap bahaya langsung tidur sehabis makan. /Freepik/senivpetro//Freepik/senivpetro

PRFMNEWS - Sering merasa ngantuk setelah makan dan ingin langsung tidur, bisa disebabkan karena hormon atau juga kebiasaan.

Ternyata jika setelah makan langsung tidur memiliki dampak negatif bagi tubuh dan tidak baik untuk kesehatan.

Seorang pakar kesehatan yang juga merupakan seorang dokter, dr. Saddam Ismail mengungkapkan 5 bahaya untuk kesehatan jika setelah makan langsung tertidur.

Baca Juga: Alasan Mohammed Rashid Tak Ikut Pegang Spanduk ‘Stop War’ Ternyata Buat Netizen Kagum

Seperti yang dilansir prfmnews.id melalui kanal Youtube Saddam Ismail pada hari ini Jumat, 4 Maret 2022, dr. Saddam Ismail memaparkan apa bahaya makan langsung tidur diantaranya sebagai berikut:

1. Heartburn

Rasa panas didada atau sampai ketenggorokan ini disebabkan lemahnya lambung bagian atas sehingga naiknya asam lambung ke esofagus sampai ke tenggorokan istilah ini biasanya disebut GERD ( Gastro Esofageal Reflux Disease).

“Jika keadaan ini dibiarkan lama akan menyebabkan kelemahan sfingter lambung bagian atas dan memicu pertumbuhan mukosa yang menyebabkan kanker di esofagus,” jelas dr. Saddam Ismail dalam video YouTubenya.

Baca Juga: Sebuah Mobil Kijang Ugal-ugalan dari Katapang Sampai Margaasih Bandung, 20 Orang Diduga Jadi Korban

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x