Konsumsi 5 Jenis Sayuran Ini Ampuh Bakar Lemak Bikin Berat Badan Auto Turun Drastis, Kata dr. Saddam Ismail

- 3 Maret 2022, 21:55 WIB
dr. Saddam Ismail menjelaskan cara menurunkan berat badan.
dr. Saddam Ismail menjelaskan cara menurunkan berat badan. /Tangkap layar YouTube.com/Saddam Ismail

PRFMNEWS - Selain dengan berolahraga, mengkonsumsi jenis sayuran tertentu juga dapat membantu membakar lemak.

Hal ini disampaikan oleh pakar kesehatan dr. Saddam Ismail, ia mengatakan banyak sekali jenis sayuran yang dapat membantu membakar lemak sehingga membuat berat badan cepat turun.

dr. Saddam Ismail memaparkan beberapa faktor yang harus diperhatikan saat memilih sayuran untuk diet atau membakar lemak diantaranya ialah rendah kalori, tinggi serat, hingga mengandung air serta tinggi kandungan vitamin dan mineral.

Kandungan-kandungan tersebut menurutnya menyebabkan tidak mudah lapar sehingga membuat kenyang lebih lama, dan membuat kalori yang masuk dalam tubuh lebih sedikit.

Baca Juga: 4 Fakta Kasus Jambret Handphone di Flyover Senayan Jakarta, Termasuk Plat Motor Pelaku Dibengkokkan

“Sayuran menjadi pilihan terbaik untuk diet, selain untuk menjaga kesehatan, program diet, tinggi serat, kaya vitamin dan mineral serta mencegah sakit jantung, diabetes maupun darah tinggi dan terhindar dari kanker,” ungkap dr. Saddam Ismail.

Berikut ini adalah jenis sayuran yang direkomendasikan dr. Saddam Ismail untuk membakar lemak pada tubuh, seperti yang dikutip prfmnews.id dari kanal YouTube Saddam Ismail pada Kamis, 3 Maret 2022.

1. Bayam

Bayam merupakan sayuran yang populer, karena rasanya yang tidak pahit dan gampang diolah, lalu kandungan nutrisi yang tinggi pada bayam mampu membakar lemak lebih efektif.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x