Fakta Rekaman Suara Kondisi Ridwan Kamil Cari Eril di Swiss, Keluarga: Itu Kepentingan Internal

- 1 Juni 2022, 21:54 WIB
Ketabahan keluarga bapak Ridwan Kamil dalam pencarian ke-7/tangkap layar-unggahan ig@rkjabarjuara
Ketabahan keluarga bapak Ridwan Kamil dalam pencarian ke-7/tangkap layar-unggahan ig@rkjabarjuara /

PRFMNEWS - Pihak keluarga Ridwan Kamil mengungkap fakta atau kebenaran soal beredarnya rekaman suara atau voice note yang menjelaskan kondisi Gubernur Jawa Barat itu saat tahu Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang di Sungai Aare Swiss.

Pihak keluarga memastikan bahwa rekaman suara berisi keterangan kondisi Ridwan Kamil saat sudah ada di Swiss dan ikut memantau pencarian Eril di Sungai Aare adalah benar.

Kebenaran tentang rekaman suara yang mengungkap keadaan Ridwan Kamil saat berada di Swiss bersama sang istri, Atalia Praratya untuk ikut mencari keberadaan Eril disampaikan kakak Gubernur Jawa Barat itu, Erwin Muniruzaman.

Erwin menjelaskan, voice note tersebut berasal dari kerabat yang ada bersama Ridwan Kamil dan Atalia Praratya di Swiss dalam proses pencarian Eril di Sungai Aare.

Baca Juga: Sekjen PBSI Beri Teguran kepada Yeremia Rambitan, Fadil Imran: Sanksi yang Cukup Berat

"Itu sebenarnya adalah voice note dari kerabat yang memang membersamai perjalanan Teh Lia (sapaan Atalia). Isinya memang benar. Jadi pada waktu itu, kami meminta kerabat di sana untuk menyampaikan kondisi Kang Emil dan Teh Lia seperti apa," kata Erwin di Gedung Pakuan Bandung pada Rabu, 1 Juni 2022.

Dan Rekaman suara tersebut, lanjutnya, diputar dalam pengajian internal keluarga besar. Itu bertujuan agar keluarga besar di Jawa Barat dapat mengetahui kondisi ayah dan ibu Eril usai putra sulung mereka dinyatakan hilang Sungai Aare Swiss.

"Karena memang pada waktu itu kita mengadakan pengajian keluarga, di mana semua keluarga hadir dan semua keluarga khawatir, Kang Emil gimana, Teh Lia gimana,” tuturnya.

“Lalu kita sempat minta kerabat kita untuk menyampaikan kondisi, biar bisa didengar oleh semua keluarga besar di sini. Voice note itu sebenarnya untuk kepentingan di internal pengajian," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x