7 Fakta Pencarian Eril Hari ke-6 Hilang di Swiss, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Ternyata Lakukan Hal ini

- 1 Juni 2022, 16:50 WIB
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Pencarian Eril di  sungai Aare pada hari ke-6 ikut melibatkan masyarakat Bern Swiss.
Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Pencarian Eril di sungai Aare pada hari ke-6 ikut melibatkan masyarakat Bern Swiss. /Instagram.com/@emmerilkahn/

PRFMNEWS - Upaya pencarian Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) di Sungai Aare, Bern, Swiss kembali dilakukan di hari keenam pada Selasa 31 Mei 2022 kemarin. Hasil sementara, putra sulung Ridwan Kamil dan Atalia Praratya itu belum ditemukan.

Ada tujuh fakta terkait update terbaru pencarian Eril di Sungai Aare Swiss pada hari keenam kemarin yang disampaikan Kepala Kepolisian Maritim Bern, seperti dikutip prfmnews.id dari laman Kementerian Luar Negeri RI-Bern pada hari ini, Rabu 1 Juni 2022.

Fakta pertama, area atau titik lokasi pencarian Eril di aliran Sungai Aare Swiss masih terfokus di antara dua pintu air yakni Schwellenmaetelli dan Engelhalde, juga patroli intensif di wilayah setelah pintu air kedua hingga Wohlensee.

Kedua, metode pencarian Eril secara intensif dilakukan dengan patroli darat, patroli air naik perahu boat dilengkapi teropong bawah air, drone thermal, dan tim divers (penyelam). Namun, keputusan menggunakan penyelam sangat situasional menyesuaikan kondisi cuaca di hari pencarian.

Baca Juga: Ratusan Petugas Haji Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci Hari Ini

Ketiga, dalam metode patroli darat di hari keenam ini, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ikut turun langsung mencari keberadaan Eril. Mereka diperbolehkan memeriksa beberapa titik potensial di sepanjang bantaran Sungai Aare.

Selain itu, orangtua Eril itu juga turut mencari lewat rute air yakni menyusuri beberapa wilayah perairan Sungai Aare yang masih aman untuk dijelajahi manusia menggunakan perahu.

Keempat, metode pencarian terus ditambah dengan melibatkan secara resmi unsur masyarakat di sepanjang bantaran Sungai Aare dengan mengajak klub pendayung, klub pemancing, dan komunitas berkebun.

Kelima, Kepala Kepolisian Maritim Bern menyampaikan cuaca di lokasi pencarian berdasarkan pengamatan otoritas terkait bahwa pada beberapa hari ke depan diprediksi akan hujan disertai badai di area pegunungan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kondisi air di Sungai Aare.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x