Ratusan Petugas Haji Mulai Diberangkatkan ke Tanah Suci Hari Ini

- 1 Juni 2022, 10:40 WIB
Ilustrasi jemaah haji.
Ilustrasi jemaah haji. /PRFMNEWS


PRFMNEWS - Sebanyak 325 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi 1443 H/2022 mulai diberangkatkan ke tanah suci.

Pelepasan dilakukan Dirjen Peyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Rabu 1 Mei 2022. Acara pelepasan dilakukan sekaligus dengan upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila.

PPIH yang diberangkatkan adalah yang akan bertugas di Kantor Urusan Haji (KUH) Jeddah, daerah kerja Madinah dan bandara.

Baca Juga: Jadwal Pemberangkatan Haji dari Kabupaten Bandung Tahun Ini, Ada Lima Kloter

Mereka menjadi bagian dari 1.901 petugas yang akan diberangkatkan pada musim haji kali ini.Mereka akan bertugas dalam layanan akomodasi, konsumsi, transportasi, bimbingan manasik haji, dan kesehatan.

Para petugas tersebut akan langsung menuju Mekkah setelah sebelumnya tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah.

Selanjutnya mereka akan melakuan umrah, untuk selanjutnya diberangkatkan ke Madinah pada Kamis ini. Para petugas di kedua daerah kerja tersebut direncanakan akan bertugas selama 76 hari.

Baca Juga: Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Harapkan Layanan Prima dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji

"Hari ini berangkat 325 petugas, terdiri atas 206 petugas dari Kementerian Agama dan instansi terkait, serta 119 petugas dari Kementerian Kesehatan," kata Hilman.

Hilman berpesan, para petugas harus bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada para jemaah. Apalagi tantangan yang dihadapi pastinya tidak akan mudah setelah dua tahun haji terhenti akibat pandemi.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x