LPS Catat Tabungan Orang Kaya RI di Atas Rp5 Miliar Naik 9,14 Persen

- 4 Mei 2024, 14:00 WIB
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa
Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa /LPS

PRFMNEWS - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) mencatat jumlah tabungan dengan nominal di atas Rp5 miliar mengalami peningkatan sebesar 9,14 persen pada April 2024.

Ketua Dewan Komisioner LPS Purbaya Yudhi Sadewa, mengatakan kategori tabungan orang kaya itu melonjak lebih tinggi dibandingkan bulan Februari 2024 yang tercatat sebesar 6,10 persen.

“Tabungan di atas Rp5 miliar itu tumbuh sebesar 9,14 persen, tumbuh nya jauh lebih cepat dibandingkan Februari yang 6,10 persen,” kata Purbaya dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Ini Daftar Iuran BPJS Kesehatan Mulai Desember 2022, Ada 'BPJS Kesehatan untuk Orang Kaya'

Menurut Purbaya, simpanan masyarakat yang meningkat tidak hanya terjadi pada tabungan dengan nominal besar, tetapi pada jumlah tabungan di bawah Rp100 juta juga mengalami pertumbuhan.

"Tabungan di bawah Rp100 juta tumbuh sebesar 7,3 persen. Ini naik dibandingkan Februari 2024 sebesar 5,17 persen dibandingkan Maret 2023 hanya tumbuh 3,1 persen," ujar Purbaya.

Purbaya menilai, adanya kenaikan tabungan di bawah Rp100 juta tersebut membuktikan bahwa perbaikan ekonomi di tingkat masyarakat sudah mulai dirasakan.

Baca Juga: Erick Thohir Dukung Kebijakan Tarif Listrik Naik bagi Orang Kaya, Begini Alasannya

"Ini kelihatannya kue perbaikan ekonomi mulai bisa dirasakan oleh masyarakat yang juga menggambarkan stabilitas ekonomi kita ke depan harusnya semakin kuat,” jelas Purbaya.

Meningkatnya tabungan kelas bawah membuktikan bahwa pemerataan ekonomi mulai terasa karena semakin banyak masyarakat menyimpan uang di perbankan.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah